Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Kirab Pemilu 2024, KPU Banjarbaru Gelar Rakoor

Kirab Pemilu 2024, KPU Banjarbaru Gelar Rakoor

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU — Dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2024 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru akan menggelar Kirab Pemilu Tahun 2024. Untuk mendukung terlaksananya acara tersebut maka KPU Kota Banjarbaru melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Kirab Pemilu Tahun 2024 dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” bersama Pemerintah Kota Banjarbaru. Agenda ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Asisten 1, Kapolres Kota Banjarbaru, serta perwakilan SKPD yang akan terlibat, bertempat di Aula Kantor KPU, Selasa pagi (15/08/2023).

Berdasarkan Rakor tersebut, KPU Kota Banjarbaru akan melaksanakan Seremoni Kirab Pemilu ini pada Senin, 11 September 2023 mendatang. Sebagai Kabupaten/Kota yang menjadi penutup pelaksanaan Kirab di Kalimantan Selatan, maka agenda ini berpotensi mengundang seluruh Kabupaten Kota lain untuk berkunjung ke Kota Banjarbaru yang kini menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Didalamnya juga membahas mengenai keterlibatan beberapa SKPD dalam mendukung terlaksananya acara tersebut.

BACA JUGA :  Harapkan Dekranasda Bisa Mensejahtrakan Pengrajin di Kota Idaman

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono berharap agar Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kota Banjarbaru ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal dan tahu segala informasi yang berkenaan dengan Pemilu 2024. Wartono juga ingin segala pihak yang terlibat dalam acara tersebut bisa berkoordinasi dengan KPU Kota Banjarbaru agar dapat menghasilkan Seremonial Kirab Pemilu 2024 yang sebaik mungkin. Lanjutnya ia menyatakan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru akan mendukung secara penuh terlaksananya acara tersebut.

“Tentu nantinya Pemerintah Kota akan melaksanakan rapat untuk membackup dan mendukung penuh pelaksanaan Kirab ini sehingga berjalan dengan lancar,” dukungnya.

BACA JUGA :  Disdik Banjarbaru Berikan Layanan Pendidikan ABK di 181 Sekolah

Ketua KPU Kota Banjarbaru, juga menyampaikan poin penting dari seremonial ini yaitu untuk menyampaikan pesan pemilu yang terintegrasi dan dekat dengan budaya masyarakat Indonesia yang beragam, khususnya Kota Banjarbaru.

“Kita ingin menampilkan sebuah bentuk integrasi seluruh komponen yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan budaya di daerah masing-masing, terlebih lagi Kota Banjarbaru sebagai penutup dari rangkaian panjang Kirab Pemilu 2024 ini”. tuturnya.

Kirab Pemilu tersebut akan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, pelajar, mahasiswa, komunitas sosial, dan juga para pemangku kepentingan di Kota Banjarbaru. Dalam acara ini, akan diadakan beragam kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang proses pemilu, pentingnya memilih pemimpin yang tepat, serta bagaimana masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi. (Hfz/Zai/MedCenBJB)

Baca Juga