Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Donor Darah dalam Rangka Hari Kemerdekaan

Donor Darah dalam Rangka Hari Kemerdekaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78, Pemko Banjarbaru laksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa Donor Darah & Skrining Kesehatan, di Mess L Kota Banjarbaru, pada Selasa (15/08/23).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 15-16 Agustus 2023 pukul 08.20 s/d 12.30 WITA.

Peserta yang akan mengikuti donor darah akan diseleksi atau screening terlebih dahulu melalui beberapa tahapan. Hal ini diperlukan untuk mengetahui apakah peserta memenuhi syarat dalam mendonorkan darahnya. Tahapan yang mereka lalui diantaranya yaitu pendaftaran, cek golongan darah, cek tensi, hb, gula darah hingga suhu tubuh. Sehingga jika seorang pendonor tidak memenuhi semua kriteria tersebut, mereka tidak akan bisa melanjutkan proses pengambilan darah.

BACA JUGA :  Raperda Pengelolaan Sampah Ditetapkan di Paripurna DPRD Banjarbaru

Menurut salah seorang peserta donor, Bapak Suwarto, badannya terasa lebih ringan ketika Ia melakukan kegiatan Donor Darah ini. Selain itu, lewat kegiatan ini juga sekaligus menumbuhkan rasa kemanusiaan. Karena Ia bisa berbagi melalui kegiatan tersebut melalui darah yang diberikannya, ucap salah seorang pegawai Instansi Pemerintah Kota Banjarbaru tersebut.

Peserta Bhakti Sosial Donor Darah kali ini di dominasi oleh pegawai-pegawai lingkup Pemko Banjarbaru, jajaran TNI, anggota Kepolisian, dan masyarakat di Kota Banjarbaru.
Dapat dilihat sudah lebih dari 100 kantong darah yang di dapatkan pada hari pertama ini. Lalu untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dipersilahkan untuk datang di Aula Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru pada hari Rabu (16/08/23).

BACA JUGA :  Misi Tingkatkan Layanan Kesehatan di Banjarbaru, Aditya Datangi Kemenkes

Sebagai informasi kegiatan Donor Darah merupakan hal rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, terutama di lingkup kepegawaian. Dengan tujuan membantu para penderita Thalasemia khususnya yang berada di Kota Banjarbaru.(hani/MedCenBJB)

Baca Juga