Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Daya Tampung Kios Pusat Perbelanjaan Sekumpul 500 Orang Jemaah

Daya Tampung Kios Pusat Perbelanjaan Sekumpul 500 Orang Jemaah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Perusahaan Daerah Bauntung Batuah menyediakan 50 kios di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura. Pertokoan itu akan digunakan oleh jemaah yang mengikuti Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani. Puncak acara digelar 9-10 Maret 2019 akan datang.

Relawan haul PPS pun menyediakan kantong parkir untuk kendaraan jemaah. Ada beberapa titik yang digunakan untuk memarkir. Daya tampung sekitar 200 unit untuk roda dua, dan 400 mobil segala ukuran.  Sedangkan daya tampung kios diperkirakan berjumlah 500 orang.

BACA JUGA :  Atasi Stunting, Bappedalitbang Banjar Gelar Ekspose Kajian Analisis

Ketua Posko PPS Martapura Mailani menuturkan, semua kebutuhan jemaah bisa dilakukan di PPS Martapura. Relawan menyediakan wadah istirahat, tempat wujud, toilet umum, tempat salat, dan layar lebar.

“Sekitar 300 jemaah telah terdaftar. Bila masih kurang, kami akan menambah lagi membuka kios di tempat lain,” ujar Maila di sela kegiatan bersih-bersih kios Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura, Jumat (15/2/2019) siang.

BACA JUGA :  37 Sekolah di Kabupaten Banjar Terdampak Banjir

Mailani juga membuka hotline layanan kepada jemaah. Calon tamu bisa menghubungi nomor relawan di 081251218998. Aktif 24 jam dan siap memberikan semua informasi untuk jemaah yang berniat menggunakan PPS jadi wadah istirahat.

Baca Juga