Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. DKP3 Kabupaten Balangan Adakan Demo Masak Dapur B2SA

DKP3 Kabupaten Balangan Adakan Demo Masak Dapur B2SA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, melaksanakan kegiatan sadar konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Senin (21/08/2023).

Dihadiri Perwakilan TP-PKK Kabupaten Balangan, Ketua TP-PKK kecamatan, Ketua TP-PKK desa dan kader pangan desa lokus stunting. Dengan narasumber dari ahli gizi, Magdalena dan chef Agus Sasirangan.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Gelar Ramah Tamah Bersama Paskibraka Balangan Tahun 2023

Kegiatan dibuka langsung, oleh Bendahara TP-PKK Kabupaten Balangan, Herlina Nasa’i. Menurutnya, gerakan sadar konsumsi pangan B2SA bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat terkait pentingnya pangan B2SA.

Adapun dampak dari konsumsi pangan dengan gizi tidak seimbang, bisa menyebabkan gizi kurang yang berakibat pertumbuhan terhambat, stunting serta produktivitas hidup dapat terganggu.

Namun kelebihan gizi juga berakibat tidak baik, karena bisa menyebabkan kelebihan berat badan (obesitas) yang bisa memicu penyakit degeneratif.

BACA JUGA :  Abdul Hadi: Jika COVID-19 Terus Melonjak, Kita Buka Rekrutmen Tenaga Kesehatan

Pada Kesempatan ini, selaku narasumber, Dosen Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Magdalena memberikan pemaparan terkait edukasi gizi, menu pangan lokal untuk penanggulangan stunting.

Kegiatan dilanjutkan dengan demo masak dapur B2SA, oleh Chef Agus Sasirangan. Dengan menu Pemberian Makanan Tambahan (PMT), menu utama dan kudapan.

Baca Juga