Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Bagikan Vitamin A dan Obat Cacing Gratis

RSD Idaman Bagikan Vitamin A dan Obat Cacing Gratis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Untuk menyukseskan program pemerintah pemberian vitamin A dan obat caing kepada anak-anak, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru membagikan Vitamin A dan Obat Cacing kepada balita.

Pembagian vitamin dan obat cacing tersebut dilakkan secara Cuma-Cuma atau gratis oleh Poliklinik Gizi Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru.

Wakil Kepala Ruangan Instalasi Rawat Jalan RSD Idaman Banjarbaru, Erly Marlina menjelaskan, pemberian obat cacing gratis ini diberlakukan bagi masyarakat umum.

BACA JUGA :  RSDI Banjarbaru Berikan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir

“Untuk mendapatkannya, cukup datang ke Poliklinik Gizi yang berlokasi di lantai 2 RSD Idaman Banjarbaru. Jika tidak bisa membawa balita, cukup tunjukkan Kartu Identitas Anak atau KIA,” jelasnya, Jumat (4/8) pagi.

Pemberian obat cacing gratis ini berlangsung sepanjang Agustus 2023. Kemudian Oktober mendatang, dilanjutkan pemberian vitamin A gratis.

Erly juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu datang ke Poliklinik Gizi RSD Idaman Banjarbaru.

Selain untuk mengatasi masalah tumbuh kembang anak, lanjutnya, Poliklinik Gizi juga jadi tempat untuk berkonsultasi bagi para kalangan dewasa yang ingin melakukan diet maupun dalam memperbaiki asupan gizi guna menghindari berbagai penyakit

BACA JUGA :  Angka BOR di RSD Idaman Banjarbaru Menurun Drastis

“Poliklinik Gizi buka dari Senin sampai Sabtu. Untuk jamnya, dapat dilihat di instagram RSD Idaman Banjarbaru,” lugasnya.

Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana berharap, pembagian obat cacing ini bisa bermanfaat bagi banyak balita sehingga bisa mencegah penyakit cacingan.

Baca Juga