Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Banjar di Gambut

Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Banjar di Gambut

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XLVI tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam tahun 2023 di Kecamatan Gambut resmi dibuka di lapangan bola “Basaing” Kampus Universitas NU, Jalan Ahmad Yani km 12, Jum’at (4/8/2023) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie, Kepala Kantor Kementerian Agama H Nazwan Noor, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) H Masruri dan Camat Gambut Ahmad Fauzan.

H Saidi Mansyur menyampaikan rasa syukurnya usai kegiatan pawai ta’aruf dan bazar, dirinya kembali membuka MTQ tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Gambut berjalan dengan lancar.

BACA JUGA :  Forum KTSP-CSR dan APSAI Periode 2020-2023 Dikukuhkan Oleh Bupati Banjar

“Melalui momentum ini bukan hanya sebagai wadah meraih prestasi tetapi juga menjadi kebanggaan wilayah masing-masing dari Kecamatan Aluh-Aluh hingga Paramasan mengikuti even ini dengan meriah,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berharap pelaksanaan syiar islam ini mendapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT.

Sementara Camat Gambut Ahmad Fauzan menyebut, pelaksanaan lomba akan dimulai pada 5 – 7 Agustus 2023 di 10 venue diantaranya di venue utama, SMAN Gambut dan MA Gambut.

BACA JUGA :  Bantuan Sapi Kurban Presiden RI Untuk Masjid Al Karomah Martapura

“Untuk di venue utama akan dilaksanakan siang dan malam hari sedangkan di venue lainnya pada siang hari,” ungkapnya.

Fauzan menambahkan, jumlah kafilah sebanyak 650 dari 20 kecamatan yang ikut berpartisipasi pada even tersebut. Peserta terbanyak dari tuan rumah yaitu Kecamatan Gambut sejumlah 54, disusul Sambung Makmur 52 kafilah.

Dikesempatan ini juga disaksikan penyerahan piala bergilir oleh juara umum MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2022 dari Camat Sungai Tabuk kepada Bupati Banjar, dilanjutkan Bupati Banjar menyerahkan kepada Ketua LPTQ.

Baca Juga