Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. 46 Penyandang Disabilitas di Tambu Menerima Layanan Sosial Atensi

46 Penyandang Disabilitas di Tambu Menerima Layanan Sosial Atensi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Sebanyak 46 orang penyandang disabilitas menerima layanan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di Kantor Dinas Sosial Tanbu, jum’at (1/9).

Bantuan ini dihadiri oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia Sentra Budi Luhur Banjarbaru, yang diwakili oleh Muhdi.

Bantuan yang bervariasi, menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima, termasuk bantuan sembako dan nutrisi, usaha kelontong, kebutuhan dasar dan nutrisi anak, ternak ikan, usaha perkebunan, usaha pentol keliling, usaha cuci motor, gerobak sayur, serta perlengkapan tempat tidur.

BACA JUGA :  Hadiri Harjad Tanbu Ke-21, Gubernur Kalsel Dorong UMKM Tanbu

Bantuan ini adalah sebuah upaya konkrit dalam membantu penyandang disabilitas untuk meningkatkan kualitas hidup mereka

Muhdi, yang mewakili Kementrian Sosial Republik Indonesia Sentra Budi Luhur Banjarbaru menyatakan, bahwa meskipun bantuan ini masih terlihat kurang, hal ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah serius dalam menangani kesejahteraan sosial masyarakat. 

Muhdi juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Dinsos Tanbu Bantu Warga Terdampak Pohon Tumbang

Sementara, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Tanbu Maulidah menambahkan, bahwa program Atensi ini memiliki dampak yang sangat poaitif bagi penyandang disabilitas di wilayah tersebut.

Dengan adanya bantuan ini, mereka dapat merasakan perubahan yang signifikan dakambkehiduoan swhari-hari mereka,  

Dia juga berharap agar program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Tanbu (Hal)

Baca Juga