Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemula DKUMP2 Prioritaskan Kemasan Produk 

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemula DKUMP2 Prioritaskan Kemasan Produk 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas Koperasi Usaha Menengah Perindustrian Dan Perdagangan (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula.

Puluhan peserta yang mengikuti dibuka Kepala Dinas DKUMP2 Tanbu melalui Sekretaris DKUM2, Akhmad Sarwani Selasa (5/9) di Gedung Serba Guna Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir.

“Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong pelaku usaha untuk bekerja mandiri, tentunya sudah bisa meminimalisir angka pengangguran di daerah ini,” ujar Sarwani.

BACA JUGA :  Victor Ridho Kumboro Gantikan Taufik Hidayat

Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Propinsi Kalimantan Selatan melalui Kasi Koperasi, Muhammad Yusni mengatakan. Kegiatan ini merupakan salah satu solusi guna meningkatkan daya saing masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja.

“Melalui kegiatan ini diharapakan ada semangat para peserta untuk meningkatkan keterampilan yang dimiliki, terutama bagaimana berinovasi membuat produk jadi bernilai dipasaran,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Sekda Pantau Jalan Alternatif Pasca Longsor KM 171 Satui

Terkait itu, Dia menekankan kepada pomula usaha, bahwa strategi utama dalam sebuah pemasaran itu adalah penguatan kemasan produk, dimana daya tarik kemasan akan mempengaruhi minat konsumen.

“Kalau sudah berhasil dalam mengolah kemasan yang baik maka kita mampu bersaing dengan produk lain, kerena kemasan adalah kunci berhasilnya memasarkan produk,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga