Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Kantor Kecamatan Kusan Hilir Diusulkan Dipindah.

Kantor Kecamatan Kusan Hilir Diusulkan Dipindah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Kantor Kecamatan Kusan Hilir yang terletak di area pusat wisata pesta laut Mappanre Ri Tasi’e depan lapangan 7 pebruari bakal diusulkan pemindahan, ke wilayah Kampung Baru Mattone, hal ini diungkapkan Staf Khusus Bupati Tanbu Anwar Ali Wahab saat ngobrol santai dengan Camat Kusan Hilir Suparman ST,  selasa (12/9), di kantornya.

Menurutnya, seharusnya areal Kantor Camat dapat dijadikan Pusat Wisata Pantai Pagatan, mengingat setiap event besar Perayaan Pesta Laut atau Mappanre Ri Tasi’e yang tiap tahun digelar selalu ditempat ini. 

BACA JUGA :  Sinergi Dua Instansi Ini Bakal Mudahkan Masyarakat Melalui Aplikasi Sibakum dan Sipensil 

“Jadi, areal Kantor Camat ini bisa dijadikan Pusat oleh-oleh produk, seperti kain tenun, pernak pernik, olahan ikan, souvenir khas Tanbu, yang bisa dicari atau dibeli wisatawan lokal maupun dari luar daerah,” tutur Anwar sapaanya.

Ditempat ini sangat strategis bagi pelaku UMKM, apalagi jika menjelang pesta laut, ribuan masyarakat berbagai daerah mengunjungi lokasi tersebut, untuk memperluas area wisata itu, dan pengembangan kota, baiknya kantor camat dipindah

“Pemindahan ini baru sebatas ide dan gagasan saja, karena saya melihat perlu adanya pengembangan Kota Pagatan untuk kedepannya, infrastruktur jalan ke Kampung Baru juga sudah sangat memadai,” jelas Anwar.

BACA JUGA :  Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024, Zairullah Janjikan Tambahan Hadiah Rp200 Juta 

Dia yakin, jika areal disekitar sini ditata sedemikian rupa untuk menunjang lokasi wisata yang ada, perekonomian berjalan dan kunjungan wisata juga meningkat.

Sementara itu, daerah Kampung Baru, Mattone dan Muara Pagatan akan berkembang pula, baik aktivitas pelayanan maupun roda perekonomian masyarakat. 

Menanggapi hal ini, Camat Kusan Hilir Suparman bisa menerima usulan atau ide yang disampaikan. Hanya saja sebutnya, semua tergantung dari kebijakan Pemerintah Daerah. (MHL)

Baca Juga