Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Wujudkan Pilkades Kondusif Polres Tanbu Gelas Apel Pengamanan

Wujudkan Pilkades Kondusif Polres Tanbu Gelas Apel Pengamanan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II yang akan digelar sabtu tanggal 22 september 2023.

Polres Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar apel siaga pasukan pengamanan di Mapolres Tanbu, jum’at (22/9).

Apel siaga pengamanan Pilkades serentak guna mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan kondusifitas pelaksana Pilkades, dengan membangun komitmen bersama untuk menjamin keamanan Pilkades serentak.

Apel diikuti oleh pengamanan pemilu yang terdiri dari TNI, Brimob, Dalmas, seluruh Polsek yang ada di Tanbu, Satpol PP, yang juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Eka Sapruddin, Kadis PMD Syamsir,  Kepala Badan Kesbangpol Nahrul Fajri serta Kejaksaan Negeri Tanbu, yang dipimpin oleh Wakapolres Tanbu Kompol Sofyan SIK.

BACA JUGA :  Sediakan 1.874 Dosis Vaksin, Pemkab Tanbu Gelar Vaksinasi Serenak Untuk ASN

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, melalui Wakapolres Kompol Sofyan mengatakan, apel pasukan pengamanan yang dilaksanakan sekarang ini, adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya di TPS.

Dengan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan serta saling menghormati sesama pemilih, sehingg pesta demokrasi pilkades dapat berjalan lancar dan tertib.

“Harapan kita, pelaksanaan pilkades gelombang II ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hari pertama kerja 2024, Zairulllah Berikan Pesan Kejajarannya

Dikatakanya, personil gabungan yang diterjunkan sebanyak 605 personil yang terdiri dari 120 TNI, 120 Satpol PP dan Polri tergabung Brimob sebanyak 365 yang akan disebar ke 60 desa dari 11 Kecamatan yang menggelar Pilkades serentak tahap II ini.

“Sebanyak 605 personil gabungan diterjunkan, pada pilkades gelombang II, dengan 11 kecamatan 60 desa yang melaksanakan dan akan disebar ke 120 TPS yang diikuti sebanyak 206 calon kepala desa,” pungkasnya.

Dia berharap pasukan keamanan selalu siap siaga menjaga pelaksanaan Pilkades serentak sampai dengan selesai. (MHL).

Baca Juga