Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Harus Tahu, Banyak Fitur di Aplikasi Si POPI Dari RSD…

Harus Tahu, Banyak Fitur di Aplikasi Si POPI Dari RSD Idaman

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Sistem Pendaftaran Online RS Idaman (SI POPI), aplikasi ini dirilis manajemen Rumah Sakit Idaman (RSD) Kota Banjarbaru sejak Mei 2023.

Aplikasi yang berbasis android ini tujuannya adalah untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakatnya. Banyak fitur yang disajikan dalam aplikasi ini.

Adanya fitur fitur tersebut tentunya sangat memudahkan masyarakat yang ingin mendapatksn pelayanan kesehatan di RSD Idaman Banjarbaru

Seperti sistem antrian online, masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk berobat tanpa harus datang langsung ke RSD Idaman, bisa mendaftar melalui telepon genggam dari mana saja.

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Gelar Seminar Kesehatan Terkait Penyakit Diabetes

Tah hanya itu saja, masyarakat busa mendaftar untuk maksimal 7 hari dari jadwal rencana berobat.

Kepala Instalasi SIMRS, M Fariz Adani mengatakan, sejumlah fitur penunjang nan memudahkan juga disematkan di aplikasi ini. Di antaranya; masyarakat dapat melihat informasi jadwal praktik dokter.

Lanjut, kata M Fariz, melalui ‘Sipopi’ masyarakat juga dapat mengetahui jumlah kamar rawat inap yang masih tersedia.

Tak hanya itu saja, fitur lainnya juga disediakan yakni layanan pengaduan, sehingga pasien yang berobat bisa melaporkan jika ada keluhan dan langsung di tindak lanjuti oleh Unit Pengaduan Masyarakat.

BACA JUGA :  RSD Idaman Luncurkan Layanan Antar-Jemput Gratis

Lebih lanjut menurutnya, pada menu akun, masyarakat juga bisa melihat data booking berobat dan riwayat berobat di poliklinik.

“Manajemen RSD Idaman Banjarbaru berkomitmen untuk terus mengembangkan ‘Sipopi’ sesuai dengan alur pelayanan rumah sakit demi peningkatan mutu pelayanan rumah sakit,” kata Fariz

Baca Juga