Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Uncategorized
  4. »
  5. Banjarbaru Diselimuti Kabut Asap Karhutla, Semangat Muda Peduli bersama Komunitas…

Banjarbaru Diselimuti Kabut Asap Karhutla, Semangat Muda Peduli bersama Komunitas Lainnya Bagikan Masker

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Semangat Muda Peduli menggelar bagi-bagi masker beberapa titik di Kota Banjarbaru, karena kabut asap yang cukup pekat belakangan ini menyelimuti Kota Idaman, Senin (2/10/2023) pagi.

Founder Semangat Muda, Putra Qamaluddin Attar Nurriqli mengatakan, pihaknya menggelar aksi tersebut karena udara di Kota Idaman ini sudah tidak sehat, pasca dikepung kabut asap, dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) belakanga ini.

“Pencemaran udara akibat asap Karhutla sudah mulai terasa meresahkan. Beberapa dari kita telah merasakan dampak yang mengganggu kesehatan. Maka dari itu Semangat Muda bersama dengan komunitas dan elemen masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga dan melindungi, dan mengurangi dampak kesehatan akibat pencemaran udara,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pasangan Edy – Zuraida Tetap Melaju di Pilkada Banjarbaru
WhatsApp Image 2023 10 02 at 11.46.28

Qamal juga berharap dengan adanya gerakan pembagian masker tersebut dapat menginisiasi gerakan-gerakan serupa, atau mengurangi dampak dari efek Karhutla.

“Dalam pembagian masker yang kami lakukan tersebut berasal dari sumbangan dan swadaya kawan-kawan Semangat Muda hingga terkumpul 4000 masker yang telah kita bagikan” terangnya.

Selain itu, Pujiono salah seorang anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Graminea Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru mengatakan, dirinya sangat salut dengan niat dan motifasi yang dilakukan oleh gerakan Semangat Muda Peduli.

BACA JUGA :  Giliran Cempaka dan Sungai Tiung Dipantau

“Di sisi yang berbeda juga ini adalah ucapan secara tidak langsung oleh masyarakat, jika kualitas udara Kalsel khususnya Banjarbaru saat ini sedang tidak baik-baik saja,” bebernya.

Lelaki yang akrab disapa Cak Puji ini mengharapkan kegiatan serupa dapat diperluas lagi jangkaunnya.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga