1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Dihajar Puting Beliung, 218 Rumah Rusak di Kabupaten Banjar

Dihajar Puting Beliung, 218 Rumah Rusak di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Sebanyak 218 rumah warga di Kabupaten Banjar mengalami kerusakan akibat angin puting beliung. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Warsita, S. Hut, mengungkapkan informasi ini pada Selasa (17/10/2023).

Warsita menjelaskan bahwa saat ini BPBD masih melakukan pendataan di lapangan untuk memastikan bahwa bantuan yang akan diberikan tepat sasaran.

Kejadian ini melibatkan empat wilayah di Kabupaten Banjar, dengan Sungai Tabuk menjadi yang paling terdampak dengan 121 rumah rusak. Di Tatah Makmur terdapat 29 rumah rusak, Kertak Hanyar 52 rumah, dan Gambut 16 rumah.

BACA JUGA :  Media Center Kabupaten Banjar Terbaik Nasional
IMG 20231017 WA0126
Kalak BPBD Kabupaten Banjar, Warsita saat ditemu awak media di ruang kerjanya. Sumber : Mada Al Madani

Dari total 218 rumah yang mengalami kerusakan, terdapat 232 Kepala Keluarga (KK) dan 610 jiwa. Berita baiknya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka berdasarkan data pendataan awal tim BPBD.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Siapkan Ratusan Tandon Air Untuk Haul ke-19 Guru Sekumpul

“Meskipun banyak rumah rusak, belum ada warga yang mengungsi. Mereka tetap tinggal di tempat tinggal mereka,” ujar Warsita

Selain itu, BPBD akan segera menyediakan bantuan seperti terpal dan lainnya kepada para korban.

Terkait dengan angin puting beliung, BPBD telah berkoordinasi dengan BMKG. Namun, data BMKG menunjukkan bahwa saat ini masih bukan musim hujan dan kondisi cuaca saat ini lebih kepada hujan buatan.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga