Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Fasilitasi Peningkatan Anggota Satlinmas dan Siaga Bencana Sekecamatan Batumandi

Fasilitasi Peningkatan Anggota Satlinmas dan Siaga Bencana Sekecamatan Batumandi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pembukaan Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Dan Siaga Bencana Sekecamatan Batumandi Tahun 2023, di Gedung Serbaguna Batumandi, Batumandi, Rabu (18/10/2023).

Ditemui usai acara Kepala Dinas Satpol PP kabupaten balangan Noor aspariah menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan hari ini ini adalah amanah permendagri nomor 26 tahun 2020, di mana anggota sapilnas selaku penyelenggara.
Keamanan sebagai ujung tombak.

BACA JUGA :  HUT GOW dengan Berbagi Sembako dan Seminar Parenting

“yang ada di desa ini memang harus diberikan pelatihan dan itu salah satu hak daripada anggota linmas”sampainya.

Sementara itu Camat Batumandi Abdul Khair menambahkan Kecamatan batumandi ini tahun yang kedua sudah melaksanakan. Ada 5 item pelatihan pelatihan yang di laksanakan linmas.

Kecamatan batumandi melakukan persiapan dalam menghadapi Pemilu dapil apa yang akan datang.

“Yang jelas ini hasil kerja sama dari kepala desa semua linmas dan instansi, baik di Kabupaten maupun kecamatan batumandi”ungkapnya.

BACA JUGA :  Baznas Mendengar Dorong Upaya Pemerataan Kesejahteraan Umat

Kegiatan saat ini sudah yang kedua. Dari tahun kemarin dan tahun ini sudah 2 kali. Yang pertama untuk meningkatkan para anggota anggota linmas kecamatan batu mandi tingkat wawasannya skillnya.

“Dengan harapan demikian keadaan kecamatan batu mandi bisa lebih kondusif, lebih aman rumah dari Pemilu legislatif nanti”harapnya.

Baca Juga