Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Pemkab Balangan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (30/10/2023).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung tersebut mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo yang bermakna sebagai simbol kolaborasi dan warna-warni aneka ragam suku, bahasa dan budaya.

Rangkaian upacara yang di awali dengan pengibaran bendera, pembacaan Pancasila, Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 berjalan khidmat.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Balangan Gelar Ekspose Kajian Studi Kelayakan MPP

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Balangan, Abdul Hadi yang diikuti peserta dari unsur Forkopimda Balangan, para pelajar, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Balangan, Ormas Kabupaten Balangan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan Bupati Balangan, Abdul Hadi, bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum yang mengingatkan bangsa Indonesia pada sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda dalam semangat jiwa patriotisme untuk menyatukan visi kebangsaan.

BACA JUGA :  Waspadai Bencana Karhutla Di Balangan, BPBD Gelar Apel Kesiapsiagaan

Untuk menyatukan hal tersebut, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis dalam 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat, dikarenakan strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Pada Kesempatan ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada pemuda pemudi beprestasi di Kabupaten Balangan dalam berwirausaha.

Baca Juga