Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Paman Birin Kunjungi Petani di Desa Siang Gantung

Paman Birin Kunjungi Petani di Desa Siang Gantung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KANDANGAN – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, mengunjungi Desa Siang Gantang, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kehadirannya disambut dengan sukacita oleh warga dan petani desa tersebut. Paman Birin tidak hanya melakukan syukuran panen padi dan tanam padi, tetapi juga berdialog dengan para petani.

Paman Birin yang datang ke desa itu selain melakukan syukuran panen padi dan tanam padi, juga menyempatkan berdialog dengan para petani.

Selama perjalanan menuju lokasi dengan menggunakan trail, Paman Birin disambut hangat oleh warga dan petani. Dialog silaturahmi antara Paman Birin dan para petani menunjukkan kedekatan Gubernur Kalimantan Selatan dengan warganya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS: Pengundian Nomor Urut Telah Dilaksanakan, Ini Nomor Paslon di Pilkada Kabupaten Banjar 2020

Setibanya di Desa Siang Gantang sekitar pukul 11.00 WITA, Paman Birin langsung memimpin panen raya, dilanjutkan dengan penanaman padi kembali.

Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan ABPD Provinsi Kalimantan Selatan senilai Rp860 juta untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta bantuan ABPN Kementerian Pertanian RI senilai Rp3,1 miliar untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2023.

Pada kesempatan ini, beberapa petani berbagi pengalaman mereka. Ketua Kelompok Tani Bina Baru Siang Gantang, Maran (63), menyampaikan bahwa kelompoknya aktif menanam padi, namun juga menanam berbagai jenis sayuran seperti terong, tomat, dan lombok. Terong dari desa mereka memiliki reputasi yang baik dan banyak diambil oleh pasar.

BACA JUGA :  KPU Klaim Review Daerah Sedang Berjalan, BPKP Kalsel Malah Belum Terima Surat Perintah Dari Pusat

Ali (70), seorang warga dan petani yang turut hadir, menyatakan bahwa belum pernah seorang gubernur berkunjung ke desanya. Kehadiran Paman Birin menjadi momen istimewa bagi mereka. Ali bahkan mendapat penghargaan dari Paman Birin sebagai pengakuan atas kebutuhan akan pupuk dalam pertanian mereka.

Kehadiran Paman Birin di Desa Siang Gantang disambut dengan rasa syukur dan kebahagiaan oleh warga dan petani setempat.

“Paling kada ya Bupati. Dan alhamdulillah hari ini Paman Birin bisa datang kesini dan ulun bisa melihat secata langsung,” Ali mengungkapkan.

Baca Juga