Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tapin
  4. »
  5. Pj Bupati Tapin Lepas Puluhan Ribu Peserta Jalan Santai, Target…

Pj Bupati Tapin Lepas Puluhan Ribu Peserta Jalan Santai, Target 2024 Sabet Rekor MURI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, RANTAU – Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, melepas 10.758 orang sebagai peserta jalan sehat jelang puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-58 Kabupaten Tapin.

Jumlah yang mencapai hingga 10.000 lebih tersebut nantinya bisa menjadi pemecah rekor MURI sebagai peserta dengan partisipasi terbanyak.

Kegiatan hasil kerjasama antara Pemkab Tapin dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) tersebut mampu menjaring puluhan ribu agar ikut berpartisipasi menjaga dirinya agar selalu sehat.

Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, menyampaikan, kesempatan untuk memecah rekor nasional kemungkinan ada. Buktinya, selama dua tahun berturut-turut kegiatan ini mampu mengumpulkan puluh ribu masyarakat dalam gelaran jalan sehat tersebut.

BACA JUGA :  52 Pengawas TPS Se Kecamatan Tapin Tengah Dilantik

“Ketua KORMI sudah mencanangkan, harapan kita bisa mendapatkan rekor MURI, minimal 10 ribu peserta sudah dapat lah rekor MURI,” ucapnya, usai melepas peserta jalan sehat bersama Kormi sekaligus dalam rangakaian Harjad ke 58 Kabupaten Tapin, Senin (20/11).

Syarifuddin yang juga menjabat aktif sebagai Kepala Dinas Pariwasata (Dispar) Kalsel itu, yakin apabila ini terwujud maka menjadi salah prestasi membanggakan bagi daerah terkhususnya Kabupaten Tapin.

“Masyarakat Tapin pasti juga bangga atas apresiasi yang diberikan nantinya,” ungkap pejabat teras yang juga ditunjuk sebagai Pj Bupati Tapin tersebut.

BACA JUGA :  Laga Final Futsal SKPD dan Vertikal Berakhir, Pj Bupati Tapin Serahkan Tropi ke Pemenang

Ketua KORMI Kabupaten Tapin, Midpay, juga yakin bisa mendapatkan rekor nasional itu pada gelaran jalan sehat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “2024 nanti kita pecahkan rekor ini. Jumlah 10.000 itu bisa dicapai melalui rekor nasional MURI,” harap dia.

Menariknya, agar tingkat partisipasinya banyak diikuti masyarakat. KORMI Kabupaten Tapin berinisiatif menawarkan berbagai macam hadiah.

Tujuan ini dilakukan supaya masyarakat terbiasa dalam membudayakan hidup sehat. “Ya utamanya mengajak mereka untuk berolahraga dan mengolahragakan masyarakat di Kabupaten Tapin,” tukasnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga