Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Inovasi Go Digital Diperkenalkan di Pasar Bauntung Banjarbaru

Inovasi Go Digital Diperkenalkan di Pasar Bauntung Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pasar Bauntung Banjarbaru mengalami sentuhan inovatif dengan diluncurkannya program ‘Go Digital’. Pada Kamis (23/11/2023), antusiasme yang tinggi terpancar dari komunitas pedagang dan pengusaha lokal saat merayakan peluncuran inisiatif terbaru ini.

Langkah revolusioner ini diharapkan memberikan keberlanjutan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat. Dengan mengadopsi teknologi sebagai pondasi utama, Pasar Bauntung Banjarbaru menegaskan komitmennya dalam menjawab tuntutan zaman sambil tetap memelihara warisan dan tradisi lokal.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru dan dilaksanakan di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru. Seiring dengan peluncuran, dilakukan juga seremoni penyerahan simbolis bantuan peralatan pendukung pengelolaan Pasar Bauntung.

BACA JUGA :  Ada Pengajuan Izin Parkir di Kawasan JPO, Ini Tanggapan Ketua DPRD Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru, Aditya, menyampaikan bahwa Go Digital adalah upaya untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dan sarana online yang tersedia.

“Ini merupakan dampak positif dari kemajuan dan perkembangan teknologi yang senantiasa memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ucapnya.

Fasilitas Go Digital ini akan menyediakan layanan menggunakan Qris untuk pembayaran non tunai dari Bank Kalsel, pembayaran melalui EDC (Electronic Data Capture) untuk parkir di Pasar Bauntung, dan pembayaran retribusi pasar melalui Aksel dari Bank Kalsel.

BACA JUGA :  Owner Dixthara Tersangka, Dimejahijaukan Glutera

“Diharapkan melalui digitalisasi ini, bisa menjadi potensi penambah pendapatan pedagang, karena juga bisa menawarkan dagangan secara daring, tanpa batas, dan dapat membuka akses lebih luas ke masyarakat,” tambahnya.

Kehadiran ‘Go Digital’ di Pasar Bauntung Banjarbaru bukan hanya transformasi digital semata, tetapi juga sebuah perwujudan visi untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang inklusif, modern, dan berdaya saing. Diharapkan, inisiatif ini akan menjadi pionir bagi transformasi serupa di pasar-pasar tradisional lainnya.

Baca Juga