Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pemkab Banjar Luncurkan 69 Inovasi Daerah untuk Peningkatan Ekonomi dan…

Pemkab Banjar Luncurkan 69 Inovasi Daerah untuk Peningkatan Ekonomi dan Daya Saing

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al-Habsyi, menyampaikan pentingnya inovasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah, dan kesejahteraan masyarakat. Pada acara Launching 69 Inovasi Daerah dan Monitoring Evaluasi Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2023, Wabup Banjar mengungkapkan bahwa inovasi harus memberikan manfaat tanpa membebani masyarakat. Pemerintah Kabupaten Banjar telah menandatangani nota kesepakatan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI untuk memperkuat kapasitas melalui kegiatan kajian kebijakan, inovasi, pelatihan, pengembangan kompetensi, dan pendidikan tinggi terapan.

Habib Idrus menekankan komitmen Pemkab Banjar terhadap reformasi birokrasi sebagai langkah penting untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, kapabel, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dia juga mengajak kepala perangkat daerah untuk memberikan dukungan dan kemudahan kepada karyawan dalam berinovasi, dengan harapan setiap perangkat daerah dapat menghasilkan setidaknya satu inovasi setiap tahunnya.

BACA JUGA :  Jeda Seminggu, Saidi Kembali Lantik Pejabat Pengawas dan Administrator

Pada kesempatan yang sama, Kabid Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi Bappedalitbang Lily Agustriana menyampaikan bahwa 69 inovasi yang diluncurkan merupakan pengembangan dari tahun sebelumnya dan mencakup replikasi inovasi dari daerah lain serta kontribusi dari karyawan SKPD Kabupaten Banjar. Lily berharap inovasi tersebut dapat diimplementasikan dan dikembangkan menjadi inovasi unggulan di masing-masing SKPD.

BACA JUGA :  Catat Keseruan Acara Jelang Ramadan di Martapura

Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan komitmen kepala perangkat daerah untuk berinovasi, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Banjar, Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, dan Sekda Banjar. Selain itu, dilakukan penyerahan souvenir berupa cinderamata dari Pemkab Banjar kepada LAN RI sebagai instansi pembina unit inovasi daerah. Para inovator juga menerima penghargaan dalam bentuk bingkisan sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Banjar. Hadir dalam acara tersebut Sekda Banjar HM Hilman dan Sekretaris Bappedalitbang Hanafi, serta sejumlah kepala SKPD, kepala UPTD Puskesmas, dan undangan lainnya.

Baca Juga