Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Unggulan Bupati Zairulllah Ini Jadi Ajang Festival

Unggulan Bupati Zairulllah Ini Jadi Ajang Festival

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Festival Satu Desa Satu Masjid (SDSM) tahun 2023 tingkat Kecamatan, bertempat di Gedung LPTQ Kecamatan Angsana, Jum’at (1/12).

Program SDSM merupakan program unggulan Bupati Zairullah Azhar dalam rangka menciptakan generasi yang unggul, cerdas, berdaya saing, religius, dan berahlak mulia.

Camat Angsana Liana Hamita mengatakan, Festival SDSM bertujuan sebagai evaluasi Program SDSM di seluruh desa di Kecamatan Angsana.

Sekaligus juga untuk memberikan motivasi kepada santri-santriwati untuk terus semangat dan giat belajar di Masjid.

Tema kegiatan ini, sebutnya yaitu “Mari Makmurkan Masjid dengan membaca, memahami dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an untuk akselerasi pembangunan Bumi Bersujud mewujudkan Tanbu menjadi Serambi Madinah”.

BACA JUGA :  Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

Liana juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kerja keras Panitia dan Pemerintah Desa se-Kecamatan Angsana, serta semua pihak sehingga Festival SDSM ini dapat digelar dengan sangat meriah dan diikuti antusias para peserta.

Ketua Umum Panitia Festival SDSM, Agus Hary Purwanto menambahkan peserta sebanyak 118 orang dari 9 Desa se-Kecamatan Angsana, baik perorangan maupun beregu.

Sebanyak 5 cabang yang di lombakan yakni Tartilul Qur’an, Hifzil Qur’an Juz 30, Bacaan dan Gerakan Sholat, Cerdas Cermat, dan Lomba Adzan. Berlangsung dari tanggal 1-3 Desember 2023.

BACA JUGA :  Pembangunan Menara Mesjid Rp 2 Milyar Diduga Bermasalah 

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang akan di lanjutkan dengan penutupan festival SDSM serta pembagian hadiah,” Ujarnya.

Tempat pelaksanaan di Gedung LPTQ, Aula Kecamatan, Balai Ekonomi Kreatif, Kantor Urusan Agama Kecamatan Angsana.

Peserta juara 1, 2 dan 3 akan memperoleh hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan.

Hadir pada kegiatan pembukaan tersebut, Forkopimcam Angsana, Instansi Lintas Sektor, Kepala Desa, Dewan Hakim, dan para Ustaz-Ustazah program SDSM serta seluruh peserta. (MHL)

Baca Juga