Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Wabup Tanbu Upayakan Kemajuan Sektor Pertanian

Wabup Tanbu Upayakan Kemajuan Sektor Pertanian

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Untuk meningkatkan kemajuan produktifitas pangan disektor pertanian, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Muhammad Rusli S.Sos, didampingi Staf Khususnya H. Hamzah SE dan dari Dinas Pertanian bertandang ke Kantor Kementerian Pertanian RI di Jakarta, yang disambut langsung oleh Mentri Pertanian Prof Dr Ir Andi Amran Sulaiman dan sejumlah Staf Kementrian Pertanian RI, selasa (5/12).

Wakil Bupati Tanbu H. Muhammad Rusli mengatakan, tujuannya ke Kementerian pertanian tidak lain memajukan sektor pertanian.

BACA JUGA :  H.M Zairullah Azhar Lantik Anggota BPD di Enam Desa diwilayah Kecamatan Kuranji.

“Ada beberapa hal yang disampaikan ke kementerian pertanian, salah satunya permohonan dukungan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan),” Ujar Wabup.

Mengingat Tanbu memiliki lahan pertanian seluas 16.514 hektar, yang terbagi areal pertanian aktif dengan luas 10.362 hektar dan areal pertanian potensi seluar 6.161 hektar.

“Kita berharap apa yang kita sampaikan kepada pak Menteri dapat terealisasi atau disetujui oleh Pemerintah Pusat, sehingga para petani kita nantinya bisa lebih muda menggarap sawahnya,” ungkap H. Muhammad Rusli.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Bakal Naikan Insentif Kader Posyandu Guna Percepatan Penanganan Stunting

Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian Prof Dr Ir Andi Amran Sulaiman menyambut baik atas kunjungan Wakil Bupati Muhammad Rusli bersama Rombongan.

Menurutnya usulan bantuan Alsintan dari Pemerintah Tanbu, akan ditampung untuk diproses, dan semoga cepat terealisasi.

Dia berharap, semua daerah di Indonesia sukses dalam swasembada pangan, agar kedepan tidak perlu lagi impor beras dari negara lain. (Hal)

Baca Juga