Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bikin Macet Ratusan Meter, Pohon Depan Masjid Al Karomah Martapura…

Bikin Macet Ratusan Meter, Pohon Depan Masjid Al Karomah Martapura Tumbang Diterjang Angin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan pohon yang berada di poros utama Jalan A Yani, KM 40, Kelurahan Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, tumbang.

Terpantau di lapangan, pohon tumbang ini bersamaan dengan derasnya hujan yang mengguyur sekitar lokasi kejadian yakni tepat berada di depan Masjid Al Karomah, Martapura, Kabupaten Banjar.

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi, mengatakan, usai mendapat informasi pihaknya langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut yang juga mengakibatkan kemacetan.

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Banjar tak hanya bekerja sendiri melainkan mereka juga dibantu oleh sejumlah relawan lainnya untuk menangani hal tersebut agar misi ini cepat diselesaikan.

BACA JUGA :  Bupati Tunjuk Ihkwansyah Sebagai Plt Disdik

“Petugas kami saat tiba di lokasi langsung memotong pohon tumbang itu dan membersihkannya. Hingga jalan ini pun sudah bisa dilalui,” ungkapnya.

Kejadian ini bermula sekitar pukul 13.29 Wita, kala itu tingginya curah hujan juga mengakibatkan jalanan sekitar tergenang air. Ditambah angin kencang hingga membuat satu pohon pun roboh ke jalan.

Butuh waktu satu jam para petugas berjibaku untuk pembersihan pohon tumbang tersebut yang tingginya kurang lebih 10 meter berdiameter 2 meter.

BACA JUGA :  Tim Survey Akreditasi Datangi RSUD Ratu Zalecha

Beruntung tak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun berdampak terhambatnya akses hilir mudiknya masyarakat pengguna jalan raya saat prosesi pembersihan pohon tumbang sedang dilakukan petugas DPKP, Polri, PLN dan relawan lain.

Dari hasil keterangan mereka, tumbangnya pohon itu sempat membuat kemacetan cukup panjang sampai ratusan meter. Selanjutnya, setelah petugas juga telah berhasil melakukan penanganan sekitar pukul 15.10 Wita. Maka poros utama Ahmad Yani KM 40 tersebut bisa dilalui pengguna jalan secara normal.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga