Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tapin
  4. »
  5. Besok, Jalan Simpang Tiga Bungur Tapin Mulus dan Bisa Dilewati…

Besok, Jalan Simpang Tiga Bungur Tapin Mulus dan Bisa Dilewati Jamaah Haul Guru Sekumpul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Pj Bupati Tapin, saat memantau progres pembangunan bundaran dan jalan di simpang tiga Bungur, Kabupaten Tapin, Kamis (4/1/2024). Ist

Headline9.com, RANTAU – Jalan Ahmad Yani, simpang tiga Bundaran Bungur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, dipastikan rampung menjelang haulan Guru Sekumpul.

Menyusul jalan bundaran ini juga merupakan akses satu-satunya yang dilalui masyarakat menuju sejumlah kota di Kalsel. Termasuk, Martapura, Kabupaten Banjar.

Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, membeberkan, hasil pemantauan bersama jajarannya dan Polres Tapin kemarin, jalan yang diperbaiki di sekitaran Bundaran Bungur dipastikan selesai 12 Januari ini.

img 20240111 wa01225695929115789989169
Pj Bupati Tapin, saat memantau progres pembangunan bundaran dan jalan di simpang tiga Bungur, Kabupaten Tapin, Kamis (4/1/2024). Dok. Prokopim/Ist

“Keterangan pihak pelaksana (kontraktor) kemungkinan, Jumat besok selasai,” ujar dia, di ruang kerjanya, Kamis (11/1/2024).

BACA JUGA :  BPN Terima Bantuan 8 Ribu Materai Dari Pj Bupati Tapin, Bukti Permudah PTSL

Ketika besok rampung, ia mengharapkan, jalan tersebut dapat lebih memperlancar perjalanan jamaah dari berbagai daerah untuk menuju lokasi haul Guru Sekumpul ke 19. Baik menjelang hingga pelaksanaan.

“Sehingga, masyarakat atau jamaah untuk datang ke Sekumpul itu bisa lancar,” katanya.

Namun, kata dia, agar tak terjadi penumpukkan alias kemacetan, pihaknya juga bakal mengarahkan ke sejumlah titik yang juga mudah diakses. Salah satunya, lewat Tambarangan (Desa Lawahan-Cempaka, Tapin Selatan, red) menuju Margasari.

“Kalau memungkinkan ya, melihat kondisi apabila posisinya macet itu bisa kita arahkan ke sana,” ungkap Syarifuddin.

BACA JUGA :  Laga Final Futsal SKPD dan Vertikal Berakhir, Pj Bupati Tapin Serahkan Tropi ke Pemenang

Untuk memperlancar supaya jamaah bisa sampai ke tujuan, dirinya memastikan, seluruh petugas dan relawan siap mengarahkan. “Mereka stand by di lapangan, jumlah relawan ada ratusan lebih,” tutupnya.

Selain jalan, progres pembangunan Bundaran Bungur dengan luas kurang lebih 40 meter dan lebar jalan 10 meter itu kabarnya sudah mencapai 70 persen, pada 4 Januari lalu. Sehingga, 12 Januari 2024 tepat menjelang haul Guru Sekumpul, rampung.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga