Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Masuk Zona Hijau Kategori A, Tanbu Terima Penghargaan Dari Ombudsman…

Masuk Zona Hijau Kategori A, Tanbu Terima Penghargaan Dari Ombudsman Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Bupati Tanbu dr. MH. Zairullah Azhar di wakili Seketaris Daerah (Sekda) Dr. H. Ambo Sakka menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Hadi Rahman, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (16/1/2024). Foto Ist

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan.

Bupati Tanbu dr. MH. Zairullah Azhar di wakili Seketaris Daerah (Sekda) Dr. H. Ambo Sakka menerima langsung penghargaan tersebut, yang diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Hadi Rahman, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Rabu (16/1/2024).

Sebelumnya, Ombudsman merilis hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, bagi Pemerintah Daerah di Kalsel.

Pemerintah Daerah yang masuk zona hijau atau memperoleh opini kualitas tertinggi dan tinggi di tahun 2023 di bandingkan tahun 2022, salah satu pemerintah daerah yang menerima penghargaan tersebut yakni Pemkab Tanbu.

BACA JUGA :  Dinas PUPR Tanbu Peringati Hari Bhakti PUPR Ke-76.

Adapun nilai opini kualitas kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 Pemkab Tanbu mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun 2022, yakni masuk zona hijau kategori A dengan nilai 88,68.

Diantaranya, satuan unit pelayanan yang memberikan kontribusi adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan nilai 92,11 zona hijau kategori A.

Dinas Sosial 90,37 zona hijau kategori A, Puskesmas Darul Azhar dengan nilai 89,45 kategori A masuk zona hijau.

BACA JUGA :  Petugas Terpapar Covid-19 Disdukcapil Tanbu Hentikan Sementara Pelayanan Tatap Muka

Dinas Pendidikan, Puskesmas Batulicin dan DPMPTSP masing-masing zona hijau dengan kategori B.

Pemkab Tanbu bertekad untuk tahun 2024 tentunya akan meningkatkan predikat yang tertinggi di Kalimantan-Selatan.

“Mudah-mudahan nantinya masuk 10 besar secara nasional,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan untuk mencapai target nasional yakni dengan mendongkrak nilai kepatuhan kategori B menjadi A.

Dengan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) DPMTSP Tanbu, dan pembenahan pelayanan di satuan kerja Pendidikan, Kesehatan dan Puskesmas. (MHL).

Baca Juga