Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Diikuti Puluhan SKPD, Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Langsung Dibuka…

Diikuti Puluhan SKPD, Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Langsung Dibuka Zairulllah 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Bupati Tanbu  Zairullah Azhar buka sosialisasi pengadaan barang dan jasa anti korupsi, Rabu (17/1/2024) di Banjarmasin. Foto ist

Headline9.com, Batulicin – Puluhan SKPD dan Pimpinan serta Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti sosialisasi pengadaan barang jasa dan anti korupsi.

Acara sosialisasi dibuka secara langsung oleh Bupati Tanbu  Zairullah Azhar Rabu (17/1/2024) di Banjarmasin.

Turut mendampingi Bupati pada pembukaan yakni Sekda Tanbu Ambo Sakka.

Kegiatan yang diinisiasi Inspektorat Tanbu melibatkan seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala SKPD, dan Camat se-Tanbu.

Bupati berharap peserta sosialisasi serius menyimak dan menggali wawasan dari para narasumber. Sehingga dapat memahami segala prosedur dan SOP yang telah di tetapkan.

BACA JUGA :  Sedikitnya 1.500 Paket Sembako Dibagikan PKB Tanbu

Inspektur Tanbu Yulian Herawati menambahkan kegiatan ini bertujuan sebagai pemenuhan indikator MCP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada area intervensi barang dan jasa, indikator inovasi pelaksanaan pengadaan sub indikator pencegahan korupsi pengadaan langsung.

Konsolidasi ini bertujuan agar memperoleh pemahaman yang sama antara legislatif dan eksekutif tidak menjadi permasalahan lagi untuk pelaksanaan pengadaan barang jasa.

BACA JUGA :  Tanbu Persiapkan Jelang Kabupaten Kota Sehat

Serta memberikan pemahaman bagi SKPD pentingnya menyusun dan menetapkan resiko operasional dan strategis dalam mendukung capaian visi misi kepala daerah.

Narasumber pada sosialisasi tersebut yakni Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan BPKP perwakilan kalimantan Selatan Dedi Suprihatin dan Derlina Sinaga.

Dosen Institut Bisnis dan Informatika Persatuan Bogor Suwarno, serta Ketua Forum Aksi Penyuluhan Anti Korupsi (APIK)  Kalimantan Selatan, Muhammad Mujiburahman. (MHL)

Baca Juga