Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Antisipasi Berbagai Macam Penyakit, BRIDA Kalsel Ikut Aksi Bersih Diruas…

Antisipasi Berbagai Macam Penyakit, BRIDA Kalsel Ikut Aksi Bersih Diruas Jalan Ahmad Yani

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Aksi bersih-bersih yang dilaksanakan BRIDA Kalsel di ruas Jalan Ahmad Yani, Banjarmasin. (Foto: BRIDA Kalsel)

Headline9.com, BANJARMASIN – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kalsel ikut serta dalam aksi bersih-bersih sampah, Jumat (19/1/2024) pagi.

Kegiatan ini dimulai diruas jalan kilometer (KM) 4, Kota Banjarmaisn sampai kilometer (KM) 17, Kabupaten Banjar. Pelaksanaan itu atas tindaklanjut dari surat edaran (SE) yang dikeluarkan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Dalam aksi tersebut, satu SKPD dilingkup Pemprov Kalsel menugaskan 10 orang dengan membawa sejumlah alat kebersihan (sapu, parang, cangkul, dan pengait sampah). Serta 1 orang yang ditugaskan tak lupa membawa tumbler sebagai upaya mengurangi sampah plastik.

BACA JUGA :  Kadis PUPR Tanbu Berharap Bendungan Kusan Segera Terealisasi Terealisi.
image editor output image36272477 17056347963273485671955443075234

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kalsel, Muhammad Amin, mengatakan, aksi bersih-bersih ini memang merupakan tugas bersama.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan. Sekaligus, ASN bisa memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya kebersihan,” ungkapnya, saat dikonfirmasi headline9.com.

Tujuan ini juga dianggap sangat postif dilakukan. Mengingat, curah hujan yang terjadi pada Januari 2024 sudah memasuki puncaknya. Begitu pula, berbagai macam penyakit yang ditimbulkan.

BACA JUGA :  Wabup Ikuti Sertijab Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Secara Virtual.

“Kita lihat, hujan beberapa hari terakhir sering lebat. Giat ini tentu sebagai upaya kita dalam mengantisipasi yang sekaligus mencegah penyebaran penyakit,” ungkap Amin.

Sekadar diketahui, Surat edaran (SE) yang dikeluarkan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, nomor 600.4.5/00122/DLH/2024 ditujukan untuk seluruh SKPD dilingkungan Pemprov Kalsel itu merupakan wujud aksi nyata dalam mengantisipasi terjadinya berbagai macam penyakit dan bencana saat puncak musim penghujan tiba.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga