Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Ketua DPRD Kalsel Borong Kue Khas Banjar, Supian HK: Pasar…

Ketua DPRD Kalsel Borong Kue Khas Banjar, Supian HK: Pasar Ramadan Tanda Geliatkan Perputaran Ekonomi Rakyat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, tampak antusias dan sumringah saat memborong “wadai” (kue) khas Banjar, yang dijajakan di Pasar Ramadan yang dihelat di Halaman Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Selasa (12/3/2024).

Panganan khas Banjar yang turut dibeli pimpinan tertinggi di DPRD Kalsel tersebut di antaranya Bingka, Hamparan Tatak, hingga Kue Lam.

Supian HK berkata, “hal ini adalah bentuk dukungan dan apresiasi terhadap terselenggaranya bazzar jajanan selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini diberi tajuk “Pasar Wadai Ramadhan 1445 H,” ungkapnya kepada sejumlah awak media. Acara yang diselenggarakan pemerintah provinsi Kalsel itu dihelat selama 25 hari, dimulai 12 Maret hingga 5 April 2024.

BACA JUGA :  Evaluasi Program Banhub: Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Dorong Peningkatan Fasilitas dan Promosi Pariwisata

Selain membeli jajanan aneka wadai khas Banjar, Ketua DPRD Kalsel tak lupa juga menyempatkan membeli kain sasirangan. Hasil kreasi itu merupakan kerajinan tangan dari pelaku UMKM Kalsel.

Menurutnya, gelaran Pasar Wadai Ramadan ini baik dilaksanakan terutama untuk wadah masyarakat mencari aneka kue basah khas Banjar yang saat ini mulai langka didapatkan. “Termasuk sulit dicari di luar bulan suci Ramadan,” paparnya.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Kalsel Dorong Hilirisasi Investasi Untuk Tingkatkan Ekonomi

Selain itu, politisi senior Partai Golkar tersebut juga mengatakan, gelaran ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi, khususnya untuk para pelaku UMKM. “Masyarakat Kalsel pada umumnya,”tutup Supian HK.

Sebelumnya, Pasar Wadai Ramadhan 2024 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, bersama jajaran Forkopimda Kalsel. Terhitung sebanyak 143 stand UMKM turut serta meramaikan Pasar Wadai Ramadhan kali ini.

Advertorial : Humas DPRD Kalsel
Editor : Nasrullah

Baca Juga