Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Nasional
  4. »
  5. Plt. Kadisdik Kalteng, M. Reza Prabowo: Kita Punya 4 Pilar…

Plt. Kadisdik Kalteng, M. Reza Prabowo: Kita Punya 4 Pilar Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Dinas Pendidikan Kalteng terus berupaya melakukan peningkatan di bidang Kesejahteraan Rakyat khususnya bidang pendidikan dari berbagai aspek atau sudut pandang lainnya yang perlu dibenahi dan dioptimalkan.

Untuk mendukung program Pemprov Kalteng guna meningkatkan kualitas pendidikan yang diprogramkan Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, S.IP. dan Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M. , Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Reza Prabowo S.IP., M.P.A. saat ditemui di ruang kerjanya, Reza menyebut, saat ini dirinya akan konsen terhadap 4 pilar guna meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kalteng.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sesuai arahan Pak Gubernur, kita akan konsen dan menerapkan 4 pilar yang sudah kita susun dan rancang bersama. Dari pilar-pilar inilah nanti, akan kita genjot terus agar menimbulkan dampak positif bagi bidang pendidikan, sehingga kesejahteraan guru juga mendapatkan dampak nyata dan SDM kita pun akan unggul, hal ini juga tak lepas dari merajut mimpi untuk mencapai tujuan Indonesia Emas 2045,” katanya, Rabu (31/1/2024).

BACA JUGA :  Scan Ulang STB ANTV Buat Program Supermarket Sweep Indonesia

Pria yang berusia muda 32 tahun ini menambahkan bahwa setidaknya ada 4 pilar yang menjadi program dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan tersebut, seperti halnya Ke-1 Peningkatan Kualitas dan Kesejahteraan Guru, Ke-2 Peningkatan Kualitas Peserta Didik, Ke-3 Peningkatan Kualitas Sistem Pendidikan, Ke-4 Peningkatan Sarpras di Bidang Pendidikan.

“Dari ke-4 pilar yang ada, semuanya saling berhubungan dan saling terkoneksi satu dengan yang lainnya. Hal tersebut guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kalteng agar lebih maju, sehingga terciptanya sumber daya manusia yang unggul yang nantinya menjadi investasi bagi daerah, karena dari SDM yang ada inilah nantinya yang akan kembali melanjutkan pembangunan daerah ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Perdana Ikuti Lomba Susur Pantai Nasional Bali, Mapala Graminea Raih Juara II

Ia berharap ke-4 pilar yang menjadi program dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kalteng ini dapat 100% terlaksana, sehingga kebermanfaatan bagi masyarakat luas dan daerah dapat dirasakan secara nyata.

“Saya berharap apa yang dicanangkan dari empat pilar ini kedepannya dapat kita realisasikan dan dapat terlaksana, karena mengingat ini juga merupakan program prioritas kita guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kalteng,” pungkasnya. (Gus)

Baca Juga