Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bupati Zairulllah Buka Orientasi PPPK 

Bupati Zairulllah Buka Orientasi PPPK 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM. Zairulllah Azhar membuka secara resmi kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 via zoom meeting. 

Orientasi PPPK berlangsung di BPMP Banjarbaru tersambung di ruang DLR Kantor Bupati, Kamis (1/2/2024)

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Tanbu Rusdiansyah melaporkan, orientasi PPPK ini diikuti oleh 240 orang, yang terdiri dari PPPK Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis yang terbagi ke dalam 3 gelombang, dimulai pada tanggal 1 s/d 17 Februari 2024.

BACA JUGA :  Wabup Muh Rusli Berharap Aplikasi Siapdes Dapat Membatu Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Lanjutnya, orientasi PPPK ini  diselenggarakan dalam rangka memberikan pengenalan tugas dan fungsi ASN serta memberikan pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerintah.

“Didalamnya termuat kurikulum Pelatihan Meliputi: pengembangan kompetensi, Pengenalan Jabatan, Pengenalan Susunan Organisasi dan Tata Kerja, Penerapan Fungsi dan Tugas ASN di Tempat Kerja dan Pengenalan Manajemen Kinerja,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati berharap kepada seluruh peserta orientasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar mampu menjadi PPPK yang cerdas.

BACA JUGA :  Tim Monitoring Pasar Sasar Gudang Distribusi Barang

Disamping itu para PPPK harus menjunjung moral dan memiliki pola pikir untuk maju, serta selalu berinovasi dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan, dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan serta pelayanan masyarakat. 

“Diharapkan kedepannya, PPPK dapat membangun masa depan yang lebih cerah bagi daerah, terutama dalam menggapai cita-cita bersama, guna mendukung penuh terwujudnya pembangunan di Bumi Bersujud,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga