Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Gagal Nyaleg, RSJ Sambang Lihum Siapkan Ratusan Bed Anti Depresi

Gagal Nyaleg, RSJ Sambang Lihum Siapkan Ratusan Bed Anti Depresi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Gagal nyaleg, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum siapkan kamar dan tempat tidur bagi calon legislatif yang terkena depresi akibat tak terpilih pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami sudah menyiapkan tempat tidur dan kamar bagi masyarakat yang depresi akibat gagal dalam Pemilu 2024,” ujar Kasi Humas dan Informasi RSJ Sambang Lihum, Harmanto, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/2/2024) siang.

Lanjut dia, ada sekitar kurang lebih ratusan tempat tidur (bed) disiapkan pihaknya plus tenaga kesehatan yang bakal menangani pasien tersebut. Jumlah ini pun dipastikan mampu menampung gangguan jiwa se Kalsel, termasuk caleg yang gagal merebut kursi di dewan.

BACA JUGA :  Sarmik, Teknologi Sederhana Ubah Air Hujan Laik Minum

“Jumlah total tempat tidur (bed) yang disiapkan maksimal ada 300. Tapi 100 bed sudah bisa menampung se Kalsel,” bebernya.

Untuk jadwal tenaga kesehatan yang bertugas nantinya, kata dia, menyesuaikan. “Namun, mereka (tenaga kesehatan) tetap stand by 24 jam dan dokternya sudah dijadwalkan,” paparnya.

BACA JUGA :  Kok Bisa.. Cuma 4055 WBP Memiliki DPT untuk Pemilu 2019

Di tambah lagi, fasilitas yang disediakan tak hanya kamar standar melainkan juga disediakan layanan VIP. “Untuk kamar tersebut memang ada 2 yang disediakan,” papar dia.

Yang jelas, katanya, bisa menampung pasien gangguan jiwa se Kalsel. “Tapi kan tidak semua yang gagal nyaleg masuk rumah sakit (RSJ Sambang Lihum, red) karena seperti gangguan ringan mereka hanya diklinik. Meski demikian, kami tetap menyediakan sebagai antisipasi,” tukas Harmanto.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga