Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Kampanye Terbatas, DPD Partai Golkar Kalsel Incar 12 Kursi DPRD…

Kampanye Terbatas, DPD Partai Golkar Kalsel Incar 12 Kursi DPRD dan 2 Lagi di Parlemen Senayan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel menargetkan dua kursi di parlemen senayan DPR RI. Sementara, di rumah banjar (DPRD, red) tingkat se Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) lebih dari dua belas kursi.

Hal ini terlontar langsung oleh H Sahbirin Noor, selaku Ketua DPD Partai Golkar Kalsel. Ia mengungkapkan, bakal mengembalikan marwah Golkar untuk meraup kemenangan seperti tahun 2019 lalu.

Keyakinan tersebut terlihat, saat semaraknya pendukung Partai Golkar berdatangan. Lokasi yang diambil dalam kampanye terbatas itu berada di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (8/2/2024). Akan tetapi, jumlah yang hadir di tempat tersebut ditaksir ribuan lebih.

“Ini akan menjadi suatu kebangkitan bagi Partai Golkar pada Pemilu 2024, di tanggal 14 Februari nanti. Alhamdulillah, simpatisan dan keluarga besar sangat antusias semoga menjadi kebangkitan Golkar khususnya di Kalsel,” saat menyampaikan sambutannya di hadapan ribuan simpatisan partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

BACA JUGA :  Setia Budi : Dinamika Pilgub Kalsel 2020 Cukup Menarik

Sahbirin Noor alias Paman Birin ini juga bertekad memenangkan Capres – Cawapres nomor urut 2 Prabowo dan Gibran untuk satu putaran di Kalsel. Meskipun juga berbarengan dengan kontestasi Pemilu 2024 dalam merebut kursi di legislatif. Mulai DPRD tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

Maka dari itu, ia mengharapkan, rakyat tetap mencintai Partai Golkar dalam melangkah bersama-sama membangun kesejahteraan daerah.

“Selain memenangkan caleg di Kalsel. Lebih spesifiknya Prabowo – Gibran kami tekadkan menang satu putaran untuk idonesia maju bergerak,” katanya kepada seluruh pendukungnya.

Calon legislatif (caleg) yang bakal duduk di parlemen senayan (DPR RI) perwakilan daerah Kalsel yang diusung dan didukung penuh DPD Partai Golkar tahun 2024, salah satunya Sandi Fitrian Noor.

Ia yang merupakan putra sulung Paman Birin tersebut mendapat respon positif dan idola bagi simpatisannya yang rela datang jauh-jauh untuk memperlihatkan dukungannya lewat atribut bergambar Sandi.

BACA JUGA :  Guru-guru ngaji, menjadi perhatian mendalam bagi Zairullah - Rusli (ZR)

Saking populernya dia, pendukungnnya dari berbagai kalangan dan daerah sempat berswafoto dengan Caleg Dapil I (satu) DPR RI seakan memperlihatkan keakraban dengan simpatisannya.

Para pendukungnya ini juga bertekad siap memenangkan Sandi Fitrian Noor pada Pemilu 2024 sebagai wakil tingkat pusat untuk menyuarakan aspirasi masyarakat di banua demi kemajuan daerah. Diutarakan mereka, Sandi layak duduk di kursi parlemen sebagai wakil rakyat.

“Kami siap memenangkan Sandi. Karena kami perlu wakil rakyat dari sosok pemuda,” kata pendukung Sandi Fitrian Noor, Hairani.

Dalam rangkaian kampanye tersebut, DPD Partai Golkar Kalsel juga menggelar Isra Mikraj dan diiringi syair maulid, seiring bertepatan bulan Rajab.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga