Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. TPID Gelar Pasar Murah di Desa Mamigang untuk Menekan Dampak…

TPID Gelar Pasar Murah di Desa Mamigang untuk Menekan Dampak Kenaikan Harga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN  – Dalam upaya pengendalian inflasi daerah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan menyelenggarakan pasar murah di Desa Mamigang, Kecamatan Halong pada Rabu (7/2/2024).

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari Festival Buah Mamigang yang diselenggarakan di Halaman Kantor Desa Mamigang. Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi, Camat Halong Rahmadi, TNI-Polri, dan tokoh adat setempat.

BACA JUGA :  Balangan Usulkan 6 Sekolah ke Penilaian Adiwiyata Nasional

Kabid Kemetrologi dan Stabilitas Harga Kabupaten Balangan, Riza Kurniawan, menjelaskan bahwa tujuan dari pasar murah ini adalah untuk menekan dampak inflasi akibat kenaikan harga barang, termasuk kebutuhan bahan pokok masyarakat yang terus meningkat.

“Kegiatan kali ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan memberikan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat di Desa Mamigang yang memiliki akses yang cukup jauh ke pasar lokal di Kecamatan Halong,” ungkapnya.

BACA JUGA :  GOW balangan berikan bantuan pasca kebakaran di desa pulantan

Riza berharap pasar murah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat, terutama di Desa Mamigang, mengingat antusiasme yang tinggi dari warga. Salah satu warga, Hamidah, menyatakan antusiasmenya sejak pagi untuk melakukan pertukaran kupon pasar gratis yang akan ditukar dengan sembako yang telah disiapkan.

Baca Juga