Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pemkot Banjarbaru Gelar Rapat Koordinasi untuk Meningkatkan Efisiensi Program dan…

Pemkot Banjarbaru Gelar Rapat Koordinasi untuk Meningkatkan Efisiensi Program dan Kebijakan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pada awal tahun 2024, Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan SKPD se-Kota Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru pada Selasa (02/01/2024). Tujuan rapat ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antar SKPD serta menyusun langkah-langkah strategis menghadapi berbagai tantangan.

Rapat tersebut membahas efisiensi dalam pelaksanaan program dan kebijakan Pemerintah Kota Banjarbaru, termasuk pengumpulan bahan dan penyusunan laporan yang menjadi kewajiban Pemerintah Daerah. SKPD pengampu SPM juga diminta untuk melaporkan progress laporan dan capaian SPM pada Triwulan IV.

BACA JUGA :  Aditya Lepas Petugas SKI 2023

Selain itu, disoroti persiapan penyambutan jamaah haul Guru Sekumpul oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, serta persiapan pelaksanaan Pemilu Legislatif oleh SKPD terkait. Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, berharap agar kegiatan yang belum terlaksana dapat direalisasikan pada tahun 2024, seperti PTSP yang memiliki PR terkait Mall Pelayanan Publik Digital.

“Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan di tahun 2024, untuk itu segera berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Diskominfo,” ucap Aditya.

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Komitmen Tingkatkan Kenyamanan di Kota Idaman

Dia juga menyoroti beberapa PR lainnya, termasuk terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 14.000 titik, pengaturan lahan pemakanan, dan peningkatan Program RT Mandiri. Aditya mengajak untuk mencari pokmas yang berada di tengah-tengah antara hulu dan hilir guna mendukung program pengolahan hasil bioflok, ternak kambing, dan lainnya.

Rakor Pimpinan SKPD yang diadakan setiap awal bulan ini diharapkan dapat memastikan optimalitas peran setiap SKPD dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga