Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Kotak Suara Pemilu Basah di Gudang Logistik Kecamatan Martapura Timur

Kotak Suara Pemilu Basah di Gudang Logistik Kecamatan Martapura Timur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Tim Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Martapura Timur menemukan tiga kotak suara basah saat proses pemindahan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) di gudang logistik kecamatan pada Selasa (13/2/2024).

Meskipun kotak suara tersebut telah dilapisi plastik, namun tetap basah setelah terkena air. Ketiga kotak suara tersebut akan didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Melayu Tengah dengan nomor kotak suara 56 untuk TPS 001, nomor 57 untuk TPS 002, dan nomor 59 untuk TPS 004.

BACA JUGA :  Nasdem - PKS Banjar Koalisi..?

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, M Noor Aripin, segera melakukan koordinasi dengan pihak yang berwenang setelah mendapat informasi tersebut. Aripin menyatakan bahwa kondisi kotak suara yang paling parah adalah untuk TPS 004 Desa Melayu Tengah. Dia juga menjelaskan bahwa basahnya kotak suara tersebut disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan angin kencang.

Aripin belum dapat memastikan apakah kotak suara tersebut akan diganti karena rusak. Pihak KPU masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak yang berwenang. Camat Martapura Timur, Guslan, juga memastikan bahwa sebelumnya logistik pemilu dari gudang KPU telah diperiksa dan tidak ada rembesan air sebelum didistribusikan ke gudang logistik kecamatan.

BACA JUGA :  Banjar Jalankan Program dan Duta DURIAN MANIS

Guslan menjelaskan bahwa basahnya tiga kotak suara tersebut diketahui saat proses pemindahan logistik pemilu ke Desa Melayu Tengah. Hal ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan angin kencang. Dia menegaskan bahwa selama ini tidak ada orang yang sembarangan masuk ke gudang logistik pemilu di kecamatan.

Baca Juga