Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Serahkan Kendaraan Operasional untuk Seluruh Koorwil Pendidikan

Pj Bupati Kapuas Serahkan Kendaraan Operasional untuk Seluruh Koorwil Pendidikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Koordinator wilayah (Korwil) di bawah Dinas Pendidikan (Disdik) se-Kabupaten Kapuas menerima bantuan kendaraan operasional roda dua, Selasa (13/2/2024).

Penyerahan secara simbolis kendaraan operasional oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, didampingi Sekda Kapuas Septedy dan Kepala Disdik Kapuas, Aswan di halaman Kantor Disdik Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan, kendaraan operasional yang diserahkan agar dipergunakakan sesuai peruntukannya.

“Jadi kita harapkan dengan adanya alat transfortasi ini harapannya agar tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Koorwil bisa lebih maksimal kembali. Sehingga nanti pemetaan-pemetaan terhadap dunia pendidikan kita bisa lebih maksimal,” pesan Erlin.

BACA JUGA :  Ibunda Risti KDI Meninggal Dunia, Bupati Ben Brahim Ucapkan Bela Sungkawa

Ke depan, lanjut Erlin Hardi, Pemkab Kapuas berupaya meningkatkan bantuan untuk kemajuan pendidikan.

“Ini juga ke depan kita juga tetap memperhatikan tidak hanya sepeda motor. Kalau anggaran kita memungkinkan itu untuk daerah-daerah yang ekstrem itu untuk bisa kita berikan kendaraan roda empat,” ungkap Erlin.

Dengan demikian, keberadaan Korwil yang dulunya UPT Dinas Pendidikan, tugas fungsionalnya semakin mempermudah wilayah bagi lembaga untuk pengurusan surat-surat ke Dinas Pendidikan Kabupaten dalam pelaksanaan kinerja lembaga wilayah.

BACA JUGA :  Bupati Ben Brahim dan Wabup Nafiah Ibnor Melayat ke Rumah Duka KH Badrussalam

Kepala Disdik Kapuas Aswan menambahkan, pengadaan kendaraan operasional roda dua tersebut melalui program penunjang urusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas tahun 2024.

“Selain untuk Koorwil kendaraan dinas operasional tersebut juga bagi para Kasi di Disdik Kapuas yang mana mereka ini dari sejak awal menjabat belum pernah mendapat kendaraan dinas. Jadi total kendaraan yang diadakan sebanyak 22 unit, Honda CRV 6 unit untuk Koorwil di wilayah non pasang surut dan 14 unit Honda Vario dan Supra X 2 unit,” pungkas Aswan.

Baca Juga