Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Demi Lancarnya Pemilu, Bupati Tanbu Intruksikan SKPD Ini

Demi Lancarnya Pemilu, Bupati Tanbu Intruksikan SKPD Ini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah digelar pada hari ini, namun sebelumnya Pemerintah Daerah melakukan rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakoor Forkopimda) yang dibuka Bupati Tanbu melalui Sekretaris Daerah Dr. H. Ambo Sakka, Senin (12/2/2024) di ruang rapat Bupati.

Rakoor yang melibatkan KPU dan Bawaslu setempat, bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan pelaksanaan serta mengevaluasi distribusi logistik Pemilu yang sudah disebarkan kebeberapa titik TPS.

Dalam pertemuan itu pula, alat peraga kampanye (APK) yang sudah terpasang dimasa kampanye tersebut turut menjadi bahasan penting, sehingga tak ada lagi  terpasang ditepi jalan maupun sudut kota seiring masuk masa tenang.

BACA JUGA :  Jelang Hari Raya, Pemkab Tanbu Gelar Rakoor

“Kalau masih ada yang tersisa , 

kita berharap Bawaslu dan Pemerintah Daerah untuk bekerja sama dalam  menertibkan  APK sampai berakhirnya masa tenang,” kata Sekda saat Rakoor Forkopimda.

Kendati demikian, Ambo Sakka menegaskan pentingnya kerjasama kolektif Forkopimda dalam menghadapi potensi masalah yang mungkin muncul selama Pemilu.

Sebagaimana yang diminta KPU terkait antisipasi di musim penghujan, maka Pemerintah Daerah mengintruksikan pihak BPBD untuk melakukan persiapan kalau terjadi sebuah bencana yang dapat menggangu jalannya proses pelaksanaan Pemilu tersebut.

BACA JUGA :  Sambut Bulan K3 Nasional, Karyawan Pama Distrik Aria Konsisten Melaksanakan Donor Darah

Begitu pula katanya, Dinas Kesehatan harus menurunkan tim nya, guna mengantisipasi petugas KPPS yang jatuh sakit selama pelaksanaan berlangsungm

“Untuk itu Puskesmas dan Rumah Sakit tetap buka dihari pemilihan,” pintanya pada Kepala Dinas Kesehatan.

Dia juga mengajak semua pihak, termasuk pemerintah daerah, untuk berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 demi terwujudnya suasana aman dan damai. (MHL)

Baca Juga