Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sekda Mencoblos di TPS 15 Kelurahan Batulicin, Lanjut Monitoring Kebeberapa…

Sekda Mencoblos di TPS 15 Kelurahan Batulicin, Lanjut Monitoring Kebeberapa TPS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) beserta anak istri menggunakan hak suara atau mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS ) 15. RT. 11  Kelurahan Batulicin. Rabu (14/2/2024).

Sekda beserta keluarga langsung disambut petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat, petugas kemudian mempersilahkan untuk menuju meja registrasi.

Sekda datang ke TPS tersebut sekitar jam 09.00 wita, mereka berangkat dari rumah yang tak jauh dari lokasi TPS.

Selain mencoblos, Sekda sekaligus melakukan monitoring kertas suara di TPS, baik kertas suara DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI, DPD hingga kertas suara Capres dan Cawapres RI.

BACA JUGA :  Program Pembangunan BLK ZR, Juga Siapkan BLK Pemuda untuk Pelatihan Bahasa Asing

Usai melakukan pencoblosan, Sekda langsung bergerak meninjau ke sejumlah TPS yang tersebar di beberapa Kelurahan, baik Kecamatan Batulicin maupun Kecamatan Simpang Empat. 

Peninjauan ini melibatkan pihak Kecamatan Kelurahan, para perwakilan Forkopimda serta sejumlah kepala SKPD Pemerintah Daerah.

Disela peninjauannya Sekda mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat dalam penyelenggara Pemilu, didalamnya KPU hingga tingkat bawah seperti KPPS serta Bawaslu yang  terlibat dalam pengawasan pesta Demokrasi berlangsung.

Termasuk pihak-pihak keamanan baik TNI dan Polri maupun Linmas yang di siagakan di area TPS.

BACA JUGA :  Pemda Tanbu Gratiskan Lapak UMKM Untuk Peserta Expo

“Kita berharap dalam pelaksanaan ini bisa berjalan aman dan damai sesuai dengan palsafah Pemilu, namun kita syukuri hari ini cuaca cukup mendukung dan Insyaallah akan berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Meski demikian Dia mengajak kepada pemilih untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani, dimana sejatinya dalam pelaksanaan ini akan melahirkan pemimpin yang benar-benar membawa negara ini ke arah yang lebih baik.

“Satu hal lagi kita harapkan , semoga dalam pelaksanaan Pemilu ini akan meningkatkan partisipasi pemilih dari sebelumnya, yaitu antara 80 persen hingga 90 persen.” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga