Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Zairullah, Pemilu Usai Presiden Baru Diharapkan Berdampak Bagi Tanbu

Zairullah, Pemilu Usai Presiden Baru Diharapkan Berdampak Bagi Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemilihan Presiden dan wakil Presiden telah dilewati, kini hasil dari Pemilu 2024 itu sudah ada gambaran siapa yang bakal memimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

Dengan perhelatan demokrasi kemarin patut disyukuri, kerena telah berjalan damai tanpa ada hambatan sedikitpun.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. HM. Zairullah Azhar dalam acara pengajian rutin di Pendopo Serambi Madinah, Kamis (14 /2/2023). 

BACA JUGA :  Zairullah Terpilih Aklamasi di Munas LKSA-PSAA

“Kini kita hanya menunggu pergantian presiden berikutnya, diperkirakan bulan Oktober 2024 ini akan dilangsungkan pelantikan kepemimpinan Indonesia 5 tahun kedepan,” ucap Zairullah Azhar.

Lanjutnya, dengan Presiden baru nanti, masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel ) dan khususnya Tanbu sangat menaruh harapan atas keberlanjutan Ibu Kota Negara (IKN) yang tentu memberi dampak bagi daerah ini.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Ikuti Koordinasi Pemeriksaan LKKL dan LKPD di Lingkungan AKN VI

Menurut Bupati, adanya IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur dipastikan akan membuka akselarasi kemajuan pembangunan Kalsel dan khususnya Tanbu yang berposisi sangat dekat dengan daerah IKN tersebut.

“Bila IKN jadi, Jalan Tol dan rel kereta api akan dibangun oleh pemerintah pusat, ini adalah sesuatu yang luar biasa bagi daerah kita,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga