Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Meminta Para Orang Tua Perhatikan Kecerdasan Spiritual Anak

Pj Bupati Meminta Para Orang Tua Perhatikan Kecerdasan Spiritual Anak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seminar Parenting yang di selenggarakan oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Amin Kapuas yang mengangkat tema “Bersama-sama membangun kecerdasan spritual dalam pendidikan anak”, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas, Senin (19/2/2024)

Tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, Ketua Yayasan Islam Al-Amin Kapuas Agus Setiawan, Korwil Pendidikan Kecamatan Selat Muh. Abdul Salam Muntoha, Pengurus Komite, para Guru-Guru dan karyawan, orang tua siswa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena merupakan salah satu tolak ukur bagaimana orang tua terlibat aktif didalam dunia Pendidikan.

“Pendidikan itu tidak cuma guru juga ada orang tua yang sangat terlibat besar didalam bagaimana membentuk pola pendidikan kita, yang pada hari ini seminar parenting ini tentang kecerdasan Spiritual dalam pendidikan anak adalah sebuah aspek yang amat penting dan tak terpisahkan dalam membentuk generasi yang berkualitas dan bertanggung jawab,” ucap Pj Bupati.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Lantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Erlin juga menuturkan bahwa peran orang tua dalam mendidik anak menjadi suatu hal yang sangat penting terlebih masalah kecerdasan spiritual apalagi di era seperti sekarang ini dimana ilmu dan tekhnologi berkembang sangat pesat,

“Saya meminta kepada narasumber untuk bisa memberikan pemahaman-pemahaman yang lebih luas lagi bagaimana peran orang tua untuk membentuk generasi yang tangguh nantinya baik dari sisi pendidikan ilmunya juga dari sisi spiritualnya yang di era sekarang ini dihadapkan dengan perkembangan tekhnologi yang sangat pesat,” kata Erlin

Lebih lanjut dia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi kita semua untuk mendalami pengetahuan, berbagi pengalaman serta memperkaya wawasan tentang pentingnya kecerdasan spiritual pada anak-anak kita.

BACA JUGA :  Apresiasi Pelayanan di Pemkab Kapuas, Ini Kata Ali Dambrah

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Islam Al-Amin Kapuas, Agus Setiawan dalam sambutannya mengatakan kegiatan seminar parenting seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang merupakan rangkaian kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024 – 2025.

“Setiap tahun memang kegiatan Seminar Peranting ini adalah kegiatan rutin yang menjadi bagian rangkaian PPDB karena di SIT Al-Amin Kapuas, kita sudah melakukan PPID dan salah satu tahapan yang wajib di ikuti oleh orang tua calon peserta didik baru ini adalah kegiatan seminar parenting ini, dengan tujuan agar orang tua calon peserta didik paham fungsi dari lembaga pendidikan itu bukan hanya untuk siswanya saja tapi juga termasuk orang tuanya juga,” ucapnya.

Adapun yang menjadi Narasumber pada Seminar Parenting ini adalah Dr. Lalu Yulhaidir, M.Psi yang merupakan seorang psikolog dan juga trainer pusat pendidikan dan pelatian JSIT Pusat.

Baca Juga