Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. DPRD Kapuas Terima Kunker Legislator DPRD Batola

DPRD Kapuas Terima Kunker Legislator DPRD Batola

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi II DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan, Kamis (22/2/2024).

Kunjungan legislator Kabupaten Batola dipimpin langsung Ketua DPRD Batola, Saleh bersama anggota dewan Batola lainnya dan diterima oleh Kasubag Perencanaan Setwan DPRD Kapuas Rahwandi.

Kepada rombongan DPRD Batola, Rahwandi menjelaskan bahwa saat ini Pimpinan dan anggota DPRD Kapuas sedang melaksanakan dinas luar.

BACA JUGA :  Pelaku Curanmor dan Penadah di Ringkus Polres Kapuas

Ketua DPRD Batola, Saleh mengatakan, kunker tersebut dalam rangka sharing dan menggali referensi tentang penangaanan kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah.

“Kunker hari ini tentang penanganan kejadian luar biasa demam berdarah. Hari ini kita mengawal komisi II DPRD Batola dalam menggali informasi tersebut,” ujar Saleh, politisi Partai Golkar tersebut.

Menurutnya dari penjelasan tersebut mereka juga mendapat gambaran terkait penanganan KLB di Kabupaten Kapuas.

“Alhamdulillah di sini kawan-kawan aktif sebagian juga turun ke lapangan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Secara anggaran sudah terakumulasi dengan dinas terkait,” pungkasnya.

BACA JUGA :  PDAM Tirta Pambelom Kapuas Studi Banding ke Hulu Sungai Selatan dan Tapin

Sementara itu Pemkab Kapuas sendiri melalui Dinkes setempat telah melakukan berbagai upaya mengatasi peningkatan kasus DBD.

Berbagai upaya yang dilakukan di antaranya dengan meningkatkan sosialisasi promosi kesehatan seperti mengimbau masyarakat melakukan gerakan 3 M plus, menguras dan menutup tempat penampungan air serta mendaur ulang barang-barang yang berpotensi dijadikan tempat berkembang biaknya nyamuk.

Baca Juga