Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Ramadhan Festival 2024 Siap Digeber, Bawa Tagline ‘Spread The…

Banjarbaru Ramadhan Festival 2024 Siap Digeber, Bawa Tagline ‘Spread The Joy Of Ramadhan’

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Banjarbaru – Pasar wadai di Banjarbaru kembali menjadi event yang dapat dinikmati warganya. Tahun ini, kegiatan bertajuk Banjarbaru Ramadhan Festival 2024 dengan mengusung slogan (tagline) ‘Spread The Joy Of Ramadhan.

Event saban tahun yang menjadi hal wajib itu dipersembahkan langsung Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) untuk warga Banjarbaru. Tak tanggung-tanggung, acara ini bakal dihelat selama 26 hari selama bulan Ramadan.

Jika mengacu pada perkiraan awal Ramadan, penyelenggaraan Banjarbaru Ramadhan Festival 2024 kemungkinan besar bakal digeber pada 12 Maret hingga 2 April tahun 2024.

Event ini rencananya bakal dimulai pada pukul 16.00 – 22.00 WITA. Namun,untuk menjaga kekusyuan dalam menjaga nilai-nilai ibadah di bulan Ramadan, maka, kegiatan pasar wadai dijeda sementara pada waktu salat Magrib dan Tarawih.

BACA JUGA :  Sekda Banjarbaru : Jaga Selalu Integritas dan Profesionalitas

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Yani Makkie, mengatakan, event yang dihelat tiap tahun ini mengambi lokasi di lapangan Murjani. “Karena tempatnya strategis dan ramai,” disampaikannya dalam rilis yang diterima headline9.com, Senin (26/2/2024) siang.

Dibeberkannya, tak hanya pasar wadai yang menjadi objek perhatian dalam event ini, melainkan juga diisi berbagai perlombaan, pentas, dan festival islami, maupun seni budaya.

Konsep ini merupakan permintaan langsung Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, yang merupakan konsep Agamis sebagaimana visi Banjarbaru ‘Juara'(Akronim Maju, Agamis, dan Sejahtera).

BACA JUGA :  Jangan Batasi Hak Penyandang Disabilitas

“Konsep tahun ini juga banyak melibatkan anak-anak dan pelajar. Dari tadarus Al Quran, Tahfiz, Dai cilik, Habsyi, buka puasa bersama anak yatim piatu dan banyak aktivitas islami lainnya. Ini merupakan masuk dari bapak Wali Kota, Aditya,” ucapnya.

Tahun ini, lanjut dia, melibatkan UMKM binaan dari program RT Mandiri. Di mana program RT mandiri sendiri merupakan salah satu program unggulan Pemko Banjarbaru dibawah kepemimpinan wali kota.

“Total ada 20 stand untuk UMKM binaan RT Mandiri yang merupakan perwakilan di 20 kelurahan di Kota Banjarbaru. Nah, untum stand RT Mandiri ini bersifat mandiri,” pungkasnya.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nasrullah

Baca Juga