Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Bertukar Ide: Komisi IV DPRD Kalsel Diskusikan Program Kesra dengan…

Bertukar Ide: Komisi IV DPRD Kalsel Diskusikan Program Kesra dengan DPRD Jatim di Surabaya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, SURABAYA – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membidangi bidang kesejahteraan rakyat (kesra) mengadakan sharing dan konsultasi dengan DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Surabaya, Jumat (23/2/2024). Sharing dan konsultasi ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari program-program bidang kesra di Jatim pada tahun 2024.

Bidang kesra mencakup ketenagakerjaan, pendidikan, ilmu pengetahuan, penelitian dan pengembangan teknologi, kepemudaan dan olahraga, keagamaan, kebudayaan, sosial, kesehatan, transmigrasi, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pengendalian penduduk.

BACA JUGA :  Pertukaran Pengalaman: Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Pelajari Administrasi Keuangan dari DPRD Provinsi Bali

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi, mengatakan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi provinsi Kalsel dalam menyusun program-program bidang kesra untuk masa depan. Ia mengapresiasi kinerja DPRD Jatim dalam hal penanganan masyarakat miskin, lansia, dan pendidikan yang menjadi contoh bagi provinsi lain.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Kalsel Dorong Hilirisasi Investasi Untuk Tingkatkan Ekonomi

“Kami tertarik dengan program-program yang ada di Jatim, terutama dalam hal penanganan masyarakat miskin, lansia, dan bidang pendidikan. Dua hal ini yang akan kami aplikasikan di Kalsel tahun depan,” ujar Firman Yusi.

Turut hadir dalam sharing dan konsultasi ini, beberapa anggota Komisi IV DPRD Kalsel, yaitu Hj. Syarifah Rugayah, Hj. Hariyatie, Wahyudi Rahman, Dr. H. Abd. Hasib Salim, Syahrudin, S.Ag.

Baca Juga