Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Kunjungan Pembaharuan: Komisi II DPRD Kalsel Perhatikan Kondisi Asrama Mahasiswa…

Kunjungan Pembaharuan: Komisi II DPRD Kalsel Perhatikan Kondisi Asrama Mahasiswa di Surabaya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, SURABAYA – Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membidangi bidang ekonomi dan keuangan mengunjungi asrama mahasiswa Kalsel Hasanuddin HM di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (23/2/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memonitor kondisi asrama yang saat ini sedang dalam proses renovasi.

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel harus segera memperbaiki beberapa kendala yang dialami oleh anak-anak Banua yang kuliah di Surabaya. Salah satunya adalah penggantian tempat tidur dan peralatan lainnya yang sudah usang sejak tahun 2018.

BACA JUGA :  Imam Suprastowo Tanamkan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila ke Pemuda di Tanah Laut

“Kami akan membahas masalah ini secara komprehensif dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Provinsi Kalsel. Kami juga mengimbau agar penghuni asrama ditertibkan, karena ada yang bukan lagi mahasiswa, tapi masih tinggal di sini. Ini tidak adil bagi mahasiswa baru yang membutuhkan asrama,” ujar Imam Suprastowo.

Salah satu penghuni asrama, M. Firdaus Kamal, menyambut baik rencana pembaharuan dan peremajaan asrama. Ia berharap agar penghuni asrama bisa menjaga fasilitas yang ada dan merasa nyaman untuk belajar. Ia juga menganggap asrama sebagai tempat pembinaan bagi pemuda Banua yang akan kembali mengabdi di Kalsel.

BACA JUGA :  Ajak Warga Tangkal Ideologi Radikal, Imam Suprastowo : Bijaklah dalam Bersosial Media

“Asrama kami sudah direnovasi setelah lima tahun. Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah peduli. Kami berharap agar teman-teman di sini bisa saling menjaga dan merawat asrama. Kami juga bangga menjadi pemuda Banua yang akan berkontribusi untuk Kalsel,” tutur M. Firdaus Kamal.

Baca Juga