Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Bersihkan Jentik Nyamuk untuk Cegah DBD

Banjarbaru Bersihkan Jentik Nyamuk untuk Cegah DBD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Upaya pencegahan dan pengendalian Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Banjarbaru terus digalakkan melalui Gerakan Serentak Banjarbaru Sapu dan Punahkan Jentik (GERTAK BAPUPUTIK). Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, meninjau langsung kegiatan tersebut di SDN 2 Loktabat Selatan, Selasa (27/2/2024).

Aditya didampingi sejumlah pejabat terkait dan disambut oleh siswa-siswi dari SDN 2 Loktabat Selatan, SMPN 5 Banjarbaru, dan TK Negeri Idaman Banjarbaru. Ia memberikan himbauan dan kuis tanya jawab kepada mereka tentang bahaya DBD dan cara mengatasinya.

BACA JUGA :  Pasien RSD Idaman Dapat Bingkisan Dari Wali Kota Banjarbaru

“Kita harus rutin dan massif melakukan GERTAK BAPUPUTIK ini agar Kota Banjarbaru bebas dari demam berdarah,” kata Aditya.

GERTAK BAPUPUTIK adalah gerakan membersihkan lingkungan dari tempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti, vektor DBD. Selokan, got, dan jentik-jentik nyamuk menjadi sasaran utama pembersihan.

BACA JUGA :  Cangkal Generasi Baru Siharat

Selain itu, Aditya juga membagikan vitamin kepada siswa-siswi sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh mereka. Hal ini sejalan dengan program cegah stunting yang dicanangkan di Kota Banjarbaru.

Baca Juga