Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Warga Desa Hamarung Berduyun-duyun Hadiri Pasar Murah Dinas Perindustrian dan…

Warga Desa Hamarung Berduyun-duyun Hadiri Pasar Murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BALANGAN – Warga Desa Hamarung, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, tampak antusias berbondong-bondong menghadiri pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pada Selasa (20/2/2024).

Pasar murah ini menyedot perhatian terutama dari para ibu-ibu yang dengan penuh semangat bersedia mengantre demi mendapatkan sembako dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasaran biasa.

Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, mie instan, tepung, gula, minyak goreng, bawang merah, dan bawang putih menjadi pilihan yang tersedia di pasar tersebut.

BACA JUGA :  Balangan Perlu Tambahan Oksigen

Dalam acara ini, Disperindag Balangan berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan melalui Gerai Pangan Murah, dengan tujuan mengendalikan inflasi dan mendukung program pencegahan stunting.

Salah satu warga Desa Hamarung, Hernani, mengungkapkan bahwa selisih harga pasar murah ini cukup signifikan, mencapai sekitar Rp3.000 hingga Rp2.000 untuk beberapa produk.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana

“Harganya lebih murah, seperti minyak dengan selisih Rp3.000, tepung Rp2.000, gula Rp2.000, dan ini selisihnya lebih murah,” ujar Hernani.

Muhidin, seorang aparat Desa Hamarung, menyatakan bahwa pasar murah yang dimulai sejak pukul 09.30 pagi mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

“Alhamdulillah, masyarakat Desa Hamarung sangat antusias berbelanja di pasar murah. Ini sangat membantu karena harganya terjangkau, dan pasar dimulai sekitar pukul 09.30,” kata Muhidin.

Baca Juga