Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Tanbu Gelar Seleksi Paskibrakan

Tanbu Gelar Seleksi Paskibrakan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menggelar sekeksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024, dengan tujuan menghimpun dan membina watak kemandirian dan profesionalisme meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan untuk mewujudkan kerjasama serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan negara.

Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar, di Wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik M. Yamani dalam sambutanya pada acara Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Tanbu, mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Pengerjaan Panggung MTQ Nasional Ke XXXIII Tingkat Provinsi Capai 90 Persen.

“Atas nama Pemweintah Daerah kami berikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini,” Ucap M. Yamani di Pendopo Serambi Madinah tempat digelarnya acara tersebut, Sabtu (2/3/2024).

Menyusul Peraturan Presiden Nomor 51 tahun 2022 dan Peraturan BPIP Nomor 3 tahun 2022. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanbu mengelola seleksi Paskibraka sejak 2023, menggantikan Dinas Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata.

BACA JUGA :  Sudian Noor; MTQ Nasional Ke XVII Tingkat Kabupaten Di Gelar Bulan Januari.

Seleksi calon Paskibraka 2024 mencakup tahapan administrasi, kesehatan, parade, Pengetahuan, Ideologi Pancasila, Intelegensia umum, Peraturan Baris Berbaris, Kesamaptaan, dan wawancara kepribadian, tujuannya adalah menyiapkan calon Paskibraka di tingkat Kabupaten dan Pusat, serta meningkatkan semangat patriotisme peserta.

Yamani berharap Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta tim seleksi melaksanakan penyeleksian secara adil, peserta seleksi diingatkan untuk serius, mempersiapkan mental dan fisik, serta menjaga kesehatan selama seleksi berlangsung. (MHL)

Baca Juga