Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Erlin Hardi Resmi Buka Jambore Kader PKK Tingkat…

Pj Bupati Erlin Hardi Resmi Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas menggelar Jambore Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024, yang secara langsung di buka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, bertempat di Hall Rujab Bupati Kapuas, Senin (4/3/2024).

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy, para Kepala OPD Lingkup Pemda Kapuas, unsur forkopimda, para Camat, Lurah, Kades serta anggota TP PKK se-Kabupaten Kapuas.

Pj Bupati Kapuas dalam sambutannya menuturkan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya jambore yang diselenggarakan oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Terkait Tiga  Raperda

“Sebagaimana diketahui bahwa PKK sebagai gerakan masyarakat yang aktif berperan sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan diberbagai program pembangunan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kesejahteraan keluarga dengan menjalankan 10 program pokok PKK,” Kata Pj Bupati Erlin Hardi.

Lebih lanjut, Erlin Hardi mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan melalui lomba-lomba yang menjadi rangkaian dari kegiatan ini.

“Kegiatan ini tentunya sebagai ajang kompetisi dan silaturahmi dengan menggiatkan kembali kegiatan ibu-ibu PKK untuk menguji kemampuan dan mengasah keterampilan para kader-kader PKK agar lebih terpacu untuk menghasilkan karya-karya yang inovatif dan kreatif guna mencapai karya seni. Yang maju dan bermutu dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung didalamnya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Imbau Pemilik Sarang Walet Urus Izin, Ini Penjelasan Plt Kepala Dinas PMPTSP Kapuas

Jambore tahun 2024 yang di ikuti 17 kecamatan ini juga disertai dengan adanya pasar UMKM yang berasal dari UMKM lokal. Kegiatan ini diharapkan mampu lebih meningkatkan program-program kedepannya sehingga dapat menghasilkan kader-kader yang lebih produktif dan inovatif.

Baca Juga