Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Buka Konferensi Cabang NU XI

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Buka Konferensi Cabang NU XI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Penjabat Bupati Kapuas, Kalteng Erlin Hardi membuka secara resmi kegiatan Konferensi Cabang XI Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas 2024, Kamis (7/3/3024).

Pembukaan kegiatan konferensi yang berlangsung di aula rapat Rujab Bupati Kapuas dihadiri Ketua Tanfiziah PW NU Kalteng HM Wahyudi F Dirun, Ketua PC NU Kapuas H Nurani Sarji, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidan, dan Ketua Panitia H Nabhan.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan konferensi dan berharap dapat menentukan langkah terbaik dan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas.

Erlin juga berharap Konferensi Cabang NU ke XI ini juga menghasilkan program kerja yang membawa manfaat besar bagi Nahdlatul Ulama dan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Mengingat pentingnya agenda ini, saya berharap penyelenggaraannya dapat berjalan secara tertib, aman, lancar dan demokratis dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan,” kata Erlin Hardi.

BACA JUGA :  Wabup Kapuas Lepas Kafilah Kabupaten Kapuas Ikuti MTQ dan Hadits ke-XXX Tingkat Provinsi Kalteng

“Semoga kegiatan ini juga berfungsi sebagai forum evaluasi dan konsolidasi untuk memantapkan langkah kedepannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Erlin Hardi bahwa Pemkab Kapuas akan selalu berusaha untuk mendukung setiap program keagamaan yang berdampak baik bagi masyarakat umum khususnya Kabupaten Kapuas.

Erlin Hardi juga berterima kasih kepada segenap komponen PC NU Kabupaten Kapuas yang bersama-sama dengan unsur masyarakat membina dan memelihara kehidupan yang penuh rasa kebersamaan, kesetiakawanan, kejujuran dan tanggung jawab.

“Kondisi yang demikian ini kiranya perlu kita wujudkan mengingat hal tersebut sangat diperlukan bagi keberhasilan kita dalam memperjuangkan cita-cita masyarakat yang sejahtera lahir batin dengan melaksanakan nilai-nilai mulia,” tutur Erlin.

BACA JUGA :  Plt. Kadinkes Berikan Arahan Pegawai Yang Baru Dilantik di Lingkungan Dinas Kesehatan Kapuas

Ditambahkannya bahwa fungsi lembaga/organisasi keagamaan ini tidaklah ringan, disamping sebagai sarana komunikasi, sosialisasi sekaligus juga sebagai motor penggerak dakwah umat.

“Dengan melihat fungsi kiranya dipandang perlu untuk mengambil langkah yang progresif demi kelangsungan kehidupan organisasi sebagai pelayan umat,” pungkas Pj Bupati Erlin Hardi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Konfercab NU XI, H Nabhan dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 7 – 8 Maret 2024. Kemudian konfercab berlangsung di aulan hotel permata iin,” katanya.

“Adapun kegiatan ini di ikuti oleh MUC dari kecamatan sebanyak 56 peserta. Semoga dalam konfercab nanti dapat memilih pemimpin yang amanah,” tutupnya.

Baca Juga