Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Jelang Bulan Ramadan, Warga Serbu Gerakan Pangan Murah

Jelang Bulan Ramadan, Warga Serbu Gerakan Pangan Murah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN  – Kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, di Desa Baruh Panyambaran, Kecamatan Halong, ramai diserbu oleh ratusan masyarakat, Kamis (7/3/2024).

Sebagian warga yang sudah hadir sejak pukul 09.00 wita, mulai mengantre di lokasi menunggu giliran sesuai nomor antrean untuk membeli bahan pokok murah.

Disampaikan Staf DKP3 Balangan, Eka, bahwa Gerakan Pangan Murah merupakan kegiatan yang sama dengan Gerai Pangan Murah, karena ini merupakan agenda turunan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Siap Dukung Arahan Presiden Tentang Pengoptimalan E-Katalog Lokal

Hanya saja kegiatan tersebut lebih besar diadakan karena pelaksanaannya menggunakan dana Dekon, sehingga nama kegiatan pun berganti menjadi Gerakan Pangan Murah.

Adapun untuk potongan harga komoditas pangan yang didapatkan pada Gerakan Pangan Murah antara lain berkisar Rp2.000 hingga Rp3.000.

“Selisihnya lumayan sekitar Rp.2000 per item. Berhubung orangnya banyak jadi pembelian kita batasi untuk satu orang satu barang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eka menambahkan bahwa kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan dalam rangka untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya menjelang bulan puasa.

BACA JUGA :  Polres Balangan Menuju WBK

“Masyarakat bisa terbantu dengan harga yang lebih terjangkau. Apalagi kita tahu dari gula, minyak dan telur yang harganya tidak bisa lagi turun, jadi kita membantu sedikit-sedikit untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” pungkasnya.

Pada kegiatan Gerakan Pangan Murah kali ini, DKP3 Balangan turut bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Bulog, PT. Mama Suka, UMKM dan bazar dari Sekolah Islam Terpadu Al-Busyra.

Baca Juga