Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Kejari Balangan Gelar Apel Penguatan Komitmen Pembangunan Zona Integritas WBK…

Kejari Balangan Gelar Apel Penguatan Komitmen Pembangunan Zona Integritas WBK WBBM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan menggelar apel penguatan komitmen pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Halaman Kantor Kejari Balangan, Paringin Selatan, Kamis (7/3/2024).

Apel yang berlangsung khidmat ini diisi dengan acara pengukuhan agen perubahan, pemberian piagam penghargaan kepada pegawai teladan dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas dan pakta integritas oleh para pegawai Kejaksaan Negeri Balangan.

Bertindak sebagai pembina apel, Kajari Balangan, Fajar Gurindro, yang dalam amanatnya menyampaikan integritas sangat penting untuk menentukan keberhasilan pembangunan zona integritas, melalui kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

BACA JUGA :  Melalui Ajang Putra - Putri Pariwisata Kalsel, Balangan Promosikan Objek Wisata di Bumi Sanggam

Mengingat pelaksanaan apel yang digelar ini juga merupakan rangkaian yang telah disusun dengan tujuan untuk penguatan komitmen dalam melakukan perubahan guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

“Sebagaimana rencana yang telah disusun, bahwa pada hari ini kita melakukan apel integritas, tujuannya adalah penguatan komitmen kita dalam melakukan perubahan untuk mewujudkan pemerintah yang good governance, yang bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme,” sampainya.

Untuk penerapannya di Kejari Balangan, Fajar mengatakan pihaknya selalu memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh jajaran untuk melakukan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

BACA JUGA :  283 ASN Balangan Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

“Kita selalu melakukan petunjuk dan arahan kepada seluruh jajaran untuk melakukan pelayanan dengan prima kepada masyarakat, melakukan perubahan pola pikir, agar pelayanan prima tetap dapat dilaksanakan dengan baik. Kemudian selalu melakukan monitoring dan evaluasi di setiap tugas-tugas kita,” katanya.

Dengan adanya pembangunan zona integritas WBK WBBM, Fajar berharap setidaknya Kejari Balangan bisa terus mempertahankan capaiannya dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat serta terus meningkatkan inovasi.

Baca Juga